EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Studi Korelasional Antara Komitmen dan Disiplin Guru dengan Penilaian Kinerja Guru Pendidikan Agama Islam Sekolah Menengah Atas (SMA) Kota Palangka Raya

Muhammad, Tri Ramdhani (2015) Studi Korelasional Antara Komitmen dan Disiplin Guru dengan Penilaian Kinerja Guru Pendidikan Agama Islam Sekolah Menengah Atas (SMA) Kota Palangka Raya. Tesis, PASCASARJANA.

[img]
Preview
Text
BAB - SELESAI.pdf

Download (653kB) | Preview

ABSTRAK

Muhammad Tri Ramdhani. Studi Korelasional Antara Komitmen dan Disiplin Guru dengan Penilaian Kinerja Guru Pendidikan Agama Islam Sekolah Menengah Atas (SMA) Kota Palangka Raya. Pembimbing (I) Dr. Hj. Nuril Huda, M.Pd. (II) Dr. Muhamad Sabirin, M.Si. Tesis, Pada Program Pascasarjana IAIN Antasari Banjarmasin. 2013. Kata kunci: Korelasi, Komitmen, Disiplin Guru, Penilaian Kinerja Guru. Komitmen adalah suatu keterikatan terhadap tugas dan kewajiban sebagai guru yang dapat melahirkan tanggung jawab sehingga dapat dilakukan dengan penuh keikhlasan. Kemudian disiplin guru adalah kepatuhan terhadap peraturan atau tunduk pada pengawasan dan pengendalian yang bertujuan mengembangkan diri agar dapat berperilaku tertib. Selanjutnya penilaian kinerja guru merupakan penilaian prestasi kerja yang difokuskan kepada kinerja individu mengidentifikasi kemampuan guru dalam mendayagunnakan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan dalam pelaksanaan tugas. Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) Menggambarkan besarnya korelasi antara komitmen dengan penilaian kinerja guru pendidikan agama Islam sekolah menengah atas (SMA) kota Palangka Raya. 2) Menggambarkan besarnya korelasi antara disiplin guru dengan penilaian kinerja guru pendidikan agama Islam sekolah menengah atas (SMA) kota Palangka Raya. 3) Menggambarkan besarnya korelasi antara komitmen dan disiplin guru dengan penilaian kinerja guru pendidikan agama Islam Sekolah Menengah Atas kota Palangka Raya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru pendidikan agama Islam sekolah menengah atas (SMA) kota Palangka Raya, sedangkan untuk penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel total yang langsung diambil dari jumlah keseluruhan populasi yaitu 33 orang guru pendidikan agama Islam sekolah menengah atas (SMA) kota Palangka Raya. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket, dan dokumentasi. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan 1) Korelasi antara komitmen dengan penilaian kinerja guru pendidikan agama Islam memiliki hasil sebesar 0,793 berada pada katagori kuat. 2) Korelasi antara disiplin guru dengan penilaian kinerja guru pendidikan agama Islam memiliki hasil sebesar 0,804 berada pada katagori sangat kuat. 3) Terdapat korelasi yang positif hubungan antara komitmen dan disiplin guru dengan penilaian kinerja guru pendidikan agama Islam Sekolah Menengah Atas kota Palangka Raya, hal ini terbukti dengan diperolehnya nilai R = 0,900 berada pada katagori sangat kuat.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: atailah atay wahdah
Date Deposited: 04 Aug 2015 01:27
Last Modified: 04 Aug 2015 01:27
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/992

Actions (login required)

View Item View Item