EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

UPAYA GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MENANGANI SISWA YANG MELANGGAR PERATURAN SEKOLAH DI SMK MUHAMMADIYAH 3 BANJARMASIN

Arini, Hidayati (2015) UPAYA GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MENANGANI SISWA YANG MELANGGAR PERATURAN SEKOLAH DI SMK MUHAMMADIYAH 3 BANJARMASIN. Tesis, Tarbiyah dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (229kB) | Preview

ABSTRAK

Peraturan adalah suatu tata tertib atau aturan-aturan yang dibuat oleh suatu lembaga yang aturan tersebut harus ditaati serta dilaksanakan oleh setiap orang terikat dalam lembaga tersebut. penelitian ini dilatar belakangi oleh karena masih banyaknya pelanggaran peraturan sekolah yang dilakukan siswa-siswi seperti sering alpa, membolos pada jam pelajaran, berpakaian tidak rapi, terlambat datang sekolah, tidak mengikuti upacara bendera, sering alpa absen dan lain-lain. Kondisi ini tidak bisa hanya diamati secara sepintas melainkan perlu adanya perhatian dan penanganan yang serius serta terpadu untuk mengatasinya. Disinilah pentingnya penanganan yang maksimal oleh para guru dan guru BK untuk menangani pelanggaran sekolah oleh siswa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana upaya yang dilakukan oleh guru BK kepada siswa yang melanggar peraturan sekolah dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi siswa dalam melanggar peraturan sekolah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui upaya yang diberikan oleh guru BK kepada siswa yang melanggar peraturan sekolah dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi siswa dalam melanggar peraturan sekolah. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yaitu membuat deskripsi atau gambaran mengenai siswa yang melanggar peraturan di SMK Muhammadiyah 3 Banjarmasin. Berdasarkan analisis data maka dapat disimpulkan bawa upaya guru Bimbingan dan Konseling dalam menangani siswa yang melanggar peraturan sekolah di SMK Muhammadiyah 3 Banjarmasin, ada dua bentuk yaitu pertama, upaya yang dilakukan oleh beliau adalah memberi teguran, membimbing siswa dan melakukan pendekatan kepada orang tua murid. Kedua Faktor-faktor Apa Saja yang Mempengaruhi Siswa dalam Melanggar Peraturan Sekolah Pada SMK Muhammadiyah 3 Banjarmasin Faktor keluarga, faktor sekolah dan faktor lingkungan masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mrs. Mur Tini
Date Deposited: 01 Jul 2015 06:19
Last Modified: 01 Jul 2015 06:19
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/99

Actions (login required)

View Item View Item