EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Hubungan Adanya Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Dengan Kepercayaan Nasabah Menabung Di Bank Kalsel Syariah Kantor Cabang Banjarmasin

Ida, Aisyah Pratiwi (2015) Hubungan Adanya Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Dengan Kepercayaan Nasabah Menabung Di Bank Kalsel Syariah Kantor Cabang Banjarmasin. Skripsi, Syariah Dan Ekonomi Islam.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (521kB) | Preview

ABSTRAK

Ida Aisyah Pratiwi. 2015. Hubungan Adanya Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Dengan Kepercayaan Nasabah Menabung Di Bank Kalsel Syariah Kantor Cabang Banjarmasin. Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam. Pembimbing: (I) Dra. Hj. Wahidah, MHI (II) H. Haris Faulidi Asnawi, Lc., M.SI. Kata kunci: Adanya Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), kepercayaan nasabah menabung. Penelitian ini dilatarbelakangi Bank Kalsel Syariah Kantor Cabang Banjarmasin menjadi peserta Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) yang menjaminkan dana nasabahnya dan bagaimana kepercayaan nasabah menabung. Masalah yang diteliti mengenai hubungan adanya Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dengan kepercayaan nasabah menabung di Bank Kalsel Syariah Kantor Cabang Banjarmasin yang meliputi kepercayaan nasabah menabung yaitu ability (kemampuan), benevolence (niat baik), dan integrity (integritas). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada hubungan atau tidak ada hubungan antara adanya Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dengan kepercayaan nasabah menabung yang meliputi kepercayaan nasabah menabung yaitu ability (kemampuan), benevolence (niat baik), dan integrity (integritas). Penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field research). Sifat penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat kuantitatif. Subjek dari penelitian ini adalah 100 orang nasabah Bank Kalsel Syariah Kantor Cabang Banjarmasin. Dari hasil penelitian dengan menggunakan uji korelasi berganda melalui program komputer SPSS diketahui bahwa terdapat hubungan antara adanya Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dengan kepercayaan nasabah menabung yang meliputi kepercayaan nasabah menabung yaitu ability (kemampuan), benevolence (niat baik), dan integrity (integritas). Dari analisis Korelasi Berganda diperoleh nilai Sig. 0,000 < 0,05 maka Ha diterima berarti ada hubungan yang signifikan antara variable adanya Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dengan kepercayaan nasabah menabung yang meliputi kepercayaan nasabah menabung yaituability (kemampuan), benevolence (niat baik), integrity (integritas) dengan tingkat korelasi kuat sebesar0,635 atau 63,5%. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara variable adanya Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dengan kepercayaan nasabah menabung yang meliputi kepercayaan nasabah menabung yaituability (kemampuan), benevolence (niatbaik), integrity (integritas).

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Mrs. Mur Tini
Date Deposited: 04 Aug 2015 01:26
Last Modified: 04 Aug 2015 01:26
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/982

Actions (login required)

View Item View Item