EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Perbandingan Hasil Belajar dengan Menggunakan Model Pembelajaran VAK dan Model Pembelajaran AIR pada Materi Pecahan di Kelas VII MTsN Babirik Tahun Pelajaran 2014/2015

Hani, H. Hamdan (2015) Perbandingan Hasil Belajar dengan Menggunakan Model Pembelajaran VAK dan Model Pembelajaran AIR pada Materi Pecahan di Kelas VII MTsN Babirik Tahun Pelajaran 2014/2015. Skripsi, Tarbiyah Dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (581kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview

ABSTRAK

Hani. 2014. Perbandingan Hasil Belajar dengan Menggunakan Model Pembelajaran VAK dan Model Pembelajaran AIR pada Materi Pecahan di Kelas VII MTsN Babirik Tahun Pelajaran 2014/2015. Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pembimbing : Lathifaturrahmah, M.Si. Kata Kunci : Perbandingan, Model Pembelajaran VAK, Model Pembelajaran AIR, dan Hasil Belajar Pembelajaran matematika dapat disampaikan dengan menggunakan berbagai model pembelajaran yang mampu membuat siswa terlibat aktif dalam proses pembelajaran. Model pembelajaran yang dipilih adalah model pembelajaran VAK (Visual Auditory Kinesthetic) dan model pembelajaran AIR (Auditory Intellectually Repetition). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa dengan menggunakan model VAK (Visual Auditory Kinesthetic), dan hasil belajar matematika siswa dengan AIR (Auditory Intellectually Repetition) dan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar antara model pembelajaran VAK dan model pembelajaran AIR. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan quasi eksperimental design. Populasi penelitian ini adalah kelas VII MTsN Babirik dengan teknik pengambilan sampel secara purposive sampling yaitu kelas VII C dengan menggunakan model pembelajaran VAK dan kelas VII D dengan menggunakan model pembelajaran AIR. Materi yang diajarkan adalah pecahan terutama pemecahan masalah pada soal cerita. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil belajar siswa dikelas AIR rata-rata kelasnya adalah 80,17 dan hasil belajar siswa di kelas VAK rata-rata kelasnya adalah 79,30 serta tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa di kelas yang menggunakan model pembelajaran AIR dan hasil belajar siswa di kelas yang menggunakan model pembelajaran VAK.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mrs. Mur Tini
Date Deposited: 04 Aug 2015 01:24
Last Modified: 04 Aug 2015 01:24
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/952

Actions (login required)

View Item View Item