EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Pengaruh Stop Financing Pada Pembiayaan Modal Kerja Terhadap Pendapatan (Studi Kasus Pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Kotabaru)

Marlina, Leni (2014) Pengaruh Stop Financing Pada Pembiayaan Modal Kerja Terhadap Pendapatan (Studi Kasus Pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Kotabaru). Skripsi, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam.

[img]
Preview
Text
Bab I - V.pdf

Download (1MB) | Preview

ABSTRAK

Leni Marlina. 2014. Pengaruh Stop Financing Pada Pembiayaan Modal Kerja Terhadap Pendapatan (Studi Kasus Pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Kotabaru), Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam. Pembimbing: (1) Drs. Nispan Rahmi, M.Ag, (II) Erissa Nilasari, SP, MP Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya produk pembiayaan modal kerja yang ditawarkan oleh PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Kotabaru kepada nasabah, ternyata pihak bank tersebut sudah melakukan stop financing pada pembiayaan tersebut atau dengan kata lain sudah tidak dijalankan lagi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penyebab dilakukannya stop financing pada pembiayaan modal kerja pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Kotabaru dan pengaruhnya terhadap pendapatan pada bank tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yang bersifat studi kasus dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, yaitu dengan meneliti langsung kepada para responden untuk menggali data yang diperlukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama, ternyata penyebab dilakukannya stop financing pada pembiayaan modal kerja adalah karena adanya perubahan kebijakan sistem dalam proses penanganan pembiayaan modal kerja yang diajukan oleh nasabah, dan adanya target yang tidak tercapai. Stop financing yang dilakukan pun ternyata hanya bersifat sementara, yakni hanya pada saat proses perbaikan atau perubahan kebijakan sistem itu saja tepatnya hanya selama ± 8 bulan, karena pada bulan September pembiayaan modal kerja tersebut kembali dibuka/ dijalankan. Kedua, adapun pengaruh yang terjadi terhadap pendapatan bank tersebut tidak terjadi, hanya saja stop financing ini juga berpengaruh pada dua hal, yakni performa PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Kotabaru yang menurun di mata Kantor Cabang Banjarmasin dan biaya operasional berkurang.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: Mr. Moch Isra Hajiri
Date Deposited: 03 Aug 2015 05:46
Last Modified: 03 Aug 2015 05:46
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/951

Actions (login required)

View Item View Item