EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Manajemen Risiko Terhadap Sistem Informasi Aplikasi Tabungan iB Al Barakah Pada PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan Syariah

Siti, Zaleha (2015) Manajemen Risiko Terhadap Sistem Informasi Aplikasi Tabungan iB Al Barakah Pada PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan Syariah. Skripsi, Syariah Dan Ekonomi Islam.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (371kB) | Preview

ABSTRAK

Siti Zaleha. 2015. Manajemen Risiko Terhadap Sistem Informasi Aplikasi Tabungan iB Al Barakah Pada PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan Syariah. Skripsi Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Pembimbing (I) Hj. Hayatun Na’imah, S.H., M.Hum. Pembimbing (II) Hariyanto, S.E., M.M. Penelitian ini dilatarbelakangi karena penggunaan komputer pada setiap bank termasuk pada PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan Syariah. Penggunaan komputer akan menghasilkan risiko pada sistem informasi yang mungkin dapat menimbulkan kerugian pada perusahaan. Penelitian ini bertujuan pertama, mengetahui risiko sistem informasi aplikasi Tabungan iB Al Barakah pada PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan Syariah. Kedua, untuk mengetahui bagaimana manajemen risiko terhadap sistem informasi aplikasi Tabungan iB Al Barakah pada B PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan Syariah. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (Field Research) dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini berlokasi pada PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan Syariah Cabang Banjarmasin. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara terstruktur. Sumber data berasal dari karyawan yang menggunakan aplikasi Tabungan iB Al Barakah dan Divisi Keuangan dan Teknologi Syariah PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan Syariah. Hasil dalam penelitian ini ditemukan bahwa risiko sistem informasi aplikasi Tabungan iB Al Barakah pada PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan Syariah yaitu aplikasi Core Banking lambat dan tidak merespon, koneksi jaringan komunikasi deadlock, kerusakan komputer, kehilangan dan kerusakan data, dan terjadinya bencana. Dari risiko-risiko tersebut diperlukan adanya manajemen risiko. Adapun manajemen risiko terhadap sistem informasi aplikasi Tabungan iB Al Barakah pada PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan Syariah, yaitu restart server, penambahan jaringan, penggantian CPU komputer di cabang, maintenance dan perubahan aplikasi, pengontrolan dan maintenance komputer, backup data dan Disaster Recovery Center (DRC).

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Mrs. Mur Tini
Date Deposited: 03 Aug 2015 05:10
Last Modified: 03 Aug 2015 05:10
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/924

Actions (login required)

View Item View Item