EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Strategi-strategi Siswa Kelas Delapan Dalam Mengembangkan kemampuan Pendengaran Mereka Dalam Mempelajari Bahasa Inggris Di MTs Negeri Astambul Kabupaten Banjar Tahun Pelajaran 2013-2014

Norhidayah, Norhidayah (2015) Strategi-strategi Siswa Kelas Delapan Dalam Mengembangkan kemampuan Pendengaran Mereka Dalam Mempelajari Bahasa Inggris Di MTs Negeri Astambul Kabupaten Banjar Tahun Pelajaran 2013-2014. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
CHAPTER I.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
CHAPTER IV.pdf

Download (45kB) | Preview

ABSTRAK

Norhidayah. 2014. The 8th Grade Students’ Learning Strategies to Improve Listening Ability at Islamic Junior High School Astambul Banjar Regency In Academic Year 2013/2014. Thesis, English Education Department, Tarbiyah and Teachers Training Faculty. Advisor: Drs.H. Ahdi Makmur,M.Ag.Ph.D. Keywords: Learning, Strategies, Improve, Listening and Ability, The research describes how the students’ strategies to improve listening ability, because the students have strategies to increase their ability actually listening skill. This research tries to find out What is the 8th grade students’ ability in listening skill at Islamic Junior High School Astambul ? and what are their learning strategies to improve listening skill of the 8th grade students at Islamic Junior High School Astambul ? Based on the statement of problem above, the objective of research are to better understand the students’ ability toward the materials that given in listening class and To know the 8th grade students’ learning strategies to improve listening ability at Islamic Junior High School The research includes subject and object on the eighth grade of MTsN Astambul in academic year 2013/2014. The number of subject is 30 students. While the object the research is the students’ strategies to improve listening ability. The data was collected through: observation, test, questionnaire, and documentary. Data processing in this research is editing, coding, changing the option namely, and tabulating. All data then analyzed descriptively and qualitatively and use inductive method to make conclusion. The result of the research indicates the students ability in listening skill are listen when the teacher explained the material, need to understand before learn, often ask the teacher if the students cannot understand and the students must known about some strategies for improving listening skill. And after the researcher gave test and have the result that is students has fair category because after calculated their score is 55. Strategy used by students in listening skill only one strategy is top down. It means the students should be more used the other strategies like bottom up and meta cognitive in order got success again in teaching and learning process in the classroom especially listening skill. Norhidayah. 2014, Strategi-strategi Siswa Kelas Delapan Dalam Mengembangkan kemampuan Pendengaran Mereka Dalam Mempelajari Bahasa Inggris Di MTs Negeri Astambul Kabupaten Banjar Tahun Pelajaran 2013-2014. Skripsi. Jurusan pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pembimbing: Drs.H. Ahdi Makmur,M.Ag.Ph.D. . Kata kunci: Pengajaran, Strategi-strategi, Pengembangan, Mendengarkan, dan Kemampuan. Penelitian ini menggambarkan strategi-strategi Siswa dalam mengembangkan kemampuan mendengarkan dalam mempelajari bahasa inggris. karena seorang siswa juga memiliki strategi untuk mengembangkan kemampuan mereka dalam kemampuan bahasa inggris mereka. Penelitian ini mencoba menemukan apa saja strategi-strategi siswa dalam mengembangkan kemampuam mendengar merka dalam mempelajari bahasa inggris di sekolah MTs Negeri 1 Astambul ? dan bagaimana hasil nilai yang didapat oleh siswa setelah memakai strategi tersebut ? Berdasarkan pernyataan diatas tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menerima bahan-bahan pelajaran yang diberikan dalam kelas mendengarkan dan untuk mengetahui strategi siswa kelas 8 dalam meningkatkan kemampuan mendengarkan di MTsN Astambul. Subjek dan objek dalam penelitian ini adalah siswa kelas delapan tahun ajaran 2013-2014. Jumlah siswa yang diteliti adalah 30. Yang menjadi objek dari penelitian ini adalah strategi-strategi siswa dalam mengembangkan kemampuan mendengarkan bahasa inggris. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah : observasi, test, angket, dan dokumentasi. Untuk memproses data dalam penelitian ini dibagi menjadi tiga tahap, yaitu pengeditan, pengkodean, dan mencontreng pilihan yang dipakai. Kemudian semua data tersebut dianalisis secara deskriptif dan kualitatif dan menggunakan metode induktif untuk membuat kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam mendengarkan adalah ketika guru menjelaskan bahan pelajaran, perlu mengerti sebelum belajar,sering bertanya kepada guru apabila tidak paham dan harus tahu strategi dalam meningkatan kemampuan pendengaran. Dan setelah peneliti memberikan test terhadap siswa dan hasilnya dalam kategori menengah dengan nilai rata-rata 55. Strategi yang digunkan siswa ialah hanya satu strategi yaitu top-down jadi siswa harus bisa lagi menggunakan stategi-strategi lain seperti buttom up dan metagocnitive.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: atailah atay wahdah
Date Deposited: 03 Aug 2015 05:09
Last Modified: 03 Aug 2015 05:09
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/910

Actions (login required)

View Item View Item