EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Persepsi Karyawan terhadap Pemberian Penalti (Sanksi) pada Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Syariah Banjarmasin,

M., Fadli (2015) Persepsi Karyawan terhadap Pemberian Penalti (Sanksi) pada Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Syariah Banjarmasin,. Skripsi, Syariah Dan Ekonomi Islam.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (830kB) | Preview

ABSTRAK

M. Fadli 2015. Persepsi Karyawan terhadap Pemberian Penalti (Sanksi) pada Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Syariah Banjarmasin, Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Pembimbing: (I) Rahman Helmi, S.Ag., MSI (II) HJ. Inawati Mohammad Jainie Jarajap, MA. Berawal dari makin maraknya perbankan syariah terutama di Banjarmasin, sehingga banyak memerlukan sumber daya manusia sebagai karyawan untuk menjalankan sistem perusahaan. Maka dari itu diperlukan karyawan yang loyal dan bertanggung jawab terhadap perusahaan. Perekrutan karyawan baru dalam perusahaan menggunakan sistem kontrak kerja selama 3 tahun dan mendapat tanggapan positif maupun negatif dari karyawan baru dalam bentuk pemberian penalti (sanksi) bagi karyawan baru yang melanggar isi surat kontrak kerja dan dituangkan dalam bentuk persepsi Dengan rumusan masalah: 1.Persepsi karyawan terhadap pemberian penalti (sanki) Bank BTN Syariah KCS Banjarmasin? 2. Faktor apa saja yang melatar belakangi terjadinnya persepsi karyawan terhadap? Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yaitu: dengan terjun langsung ke lapangan untuk menggali dan meneliti data yang berkenaan dengan bagaimana persepsi karyawan terhadap pemberian penalty pada Bank BTN Syariah Kantor Cabang Syariah Banjarmasin. Adapun sifat penelitian ini adalah penelitian deskriptif yaitu mengumpulkan data berupa kata-kata, bukan angka-angka untuk memberikan gambaran seperti apa persepsi karyawan terhadap pemberian penalti pada Bank BTN Syariah Kantor Cabang Syariah Banjarmasin Metode yang digunakan adalah teknik wawancara. Sedangkan analisisnya dengan teknik analisis deskriptif dengan mengacu pada landasan teori yang ada dan mengacu pada teori persepsi. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah faktor internal dan faktor eksternaldari persepsi karyawan baru terhadap pemberian penalti (sanksi) yang diberikan oleh bank kepada karyawan baru yang menjalani ikatan dinas selama masa percoban 3 tahun. Faktor yang mempengaruhi persepsi adalah faktor kebebasan dalam menikah dan faktor tersebut lebih cenderung diutarakandan dipermasalahkan oleh karyawan bank BNT syariah KCS Banjarmasin. Karena tidak sesuai dengan perinsip-prinsip Islam, dan diharapkan kepada PT. BTN Syariah. Agar kiranya merevisi ulang kebijakan dalam surat kontrak tersebut. Apakah perlu atau tidaknya kebijakan tersebut diterapkan kepada karyawan baru khususnya.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Mrs. Mur Tini
Date Deposited: 03 Aug 2015 05:08
Last Modified: 03 Aug 2015 05:08
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/908

Actions (login required)

View Item View Item