EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Penggunaan Media Visual Dalam Peembelajaran IPS di MI Siti Mariam Banjarmasin

Kusmawati, Kusmawati (2015) Penggunaan Media Visual Dalam Peembelajaran IPS di MI Siti Mariam Banjarmasin. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB I - SELESAI.pdf

Download (337kB) | Preview

ABSTRAK

Kusmawati; 2014. Penggunaan Media Visual Dalam Peembelajaran IPS di MI Siti Mariam Banjarmasin ,Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Banjarmasin, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pembimbing: Syarifah Salmah, M. Pd. I Media Visual adalah media yang digunakan guru dalam memberikan materi pelajaran yang dibebankan kepada siswa dengan cara melihat dan memperhatikan materi yang disampaikan guru, baik yang disampaikan guru maupun yang ada dibuku paket yang digunakan dalam belajar yang disertai dengan media-media yang digunakan seperti poster atau gambar, altlas, globe dan peta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penggunaan Media Visual Dalam Pembelajaran IPS di MI Siti Mariam Banjarmasin. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V MI Siti Mariam Banjarmasin yang terdiri dari 11 siswa serta satu orang guru IPS. Dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, angket, wawancara dan dokumenter. Data yang diperoleh dari responden, informan, dan dokumen kemudian diolah dengan editing, koding, tabulating, interpretasi data, klasifikasi data dan selanjutnya dianalisa secara diskriptif kualitatif menggunakan metode induktif. Penelitian tentang penggunaan media visual ini meliputi persiapan guru dalam penggunaan media visual, intensitas penggunaan media visual, media visual itu sendiri serta kesiapan dan keaktifan siswa dalam penggunaan media visual dalam pembelajaran IPS serta hasil yang diperoleh siswa. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa penggunaan media visual dalam pembelajaran IPS tergolong sudah baik, walaupun dalam 1 semester tersebut guru tidak selalu menggunkan media visual pada setiap materi tetapi dalam penggunaannya guru menjelakan materi sudah cukup jelas dan mudah dipahami siswa.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: atailah atay wahdah
Date Deposited: 03 Aug 2015 05:08
Last Modified: 03 Aug 2015 05:08
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/906

Actions (login required)

View Item View Item