EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

UPAYA GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MENGUBAH PERSEPSI NEGATIF SISWA TENTANG BIMBINGAN DAN KONSELING DI MADRASAH ALIYAH NEGERI BUNTOK KABUPATEN BARITO SELATAN

Juni, Prasetiyono (2015) UPAYA GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MENGUBAH PERSEPSI NEGATIF SISWA TENTANG BIMBINGAN DAN KONSELING DI MADRASAH ALIYAH NEGERI BUNTOK KABUPATEN BARITO SELATAN. Tesis, Tarbiyah dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (149kB) | Preview

ABSTRAK

Penelitian ini dilandasi pemikiran bahwa upaya Guru Bimbingan dan Konseling dalam mengubah persepsi negatif siswa tentang bimbingan dan konseling di Madrasah Aliyah Negeri Buntok Kabupaten Barito Selatan ini sangat menarik untuk diteliti, yakni untuk memperbaiki citra Guru Bimbingan dan Konseling di mata siswa agar bimbingan dan konseling dapat berjalan dengan sebagaimana mestinya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya Guru Bimbingan dan Konseling dalam mengubah persepsi negatif siswa tentang bimbingan dan konseling di Madrasah Aliyah Negeri Buntok Kabupaten Barito Selatan. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri Buntok Kabupaten Barito Selatan. Subjek penelitian ini adalah Guru Bimbingan dan Konseling di Madrasah Aliyah Negeri Buntok Kabupaten Barito Selatan. Objek penelitian ini adalah upaya Guru BK dalam mengubah persepsi negatif siswa tentang bimbingan dan konseling di Madrasah Aliyah Negeri Buntok Kabupaten Barito Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (fied research), yaitu penulis terjun ke lapangan untuk menggali data yang diperlukan sesuai dengan masalah yang diteliti. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Pengolahan data dilakukan dengan teknik editing, koding, klasifikasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan metode deskriptif dan analisis secara kualitatif tentang upaya Guru Bimbingan dan Konseling dalam mengubah persepsi negatif siswa tentang bimbingan dan konseling di Madrasah Aliyah Negeri Buntok Kabupaten Barito Selatan. Hasil penelitian inni menunjukkan bahwa upaya Guru Bimbingan dan Konseling dalam mengubah persepsi negatif siswa tentang bimbingan dan konseling di Madrasah Aliyah Negeri Buntok Kabupaten Barito Selatan yang pemberian pemahaman tentang fungsi dan tujuan bimbingan dan konseling, persepsi negatif tentang bimbingan dan konseling dan penyebab timbulnya persepsi, serta cara merubah persepsi negatif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mrs. Mur Tini
Date Deposited: 30 Jun 2015 05:38
Last Modified: 30 Jun 2015 05:38
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/90

Actions (login required)

View Item View Item