EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran IPA Melalui Media Gambar di Kelas V Pada MIN Bangkal 1 Kecamatan Halong Kabupaten Balangan”

MAHDAN, MAHDAN (2015) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran IPA Melalui Media Gambar di Kelas V Pada MIN Bangkal 1 Kecamatan Halong Kabupaten Balangan”. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (89kB) | Preview

ABSTRAK

MAHDAN.2014.”Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran IPA Melalui Media Gambar di Kelas V Pada MIN Bangkal 1 Kecamatan Halong Kabupaten Balangan”. Skripsi Program Dual Mode System, S1 Fakultas Tarbiyah. Dosen Pembimbing Dr.H. Husnul Yaqin, M.Ed Kata-kata kunci : Hasil belajar, Pelajaran IPA, Media Gambar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan hasil belajar siswa melalui media gambar di kelas V pada MIN Bangkal 1 Kecamatan Halong Kabupaten Balangan, dengan jumlah siswa 8 orang laki-laki dan 2 orang perempuan. Hasil belajar yang rendah itu karena pelaksanaan proses pembelajaran hanya bersifat verbal saja dan kurang variasi. Karena hal itu penulis malksanakan penelitian dengan menerapkan media gambar. Pengumpulan data melalui observasi aktivitas siswa, hasil belajar siswa dan observasi kegiatan guru ketika melaksanakan proses belajar mengajar. Hasil penelitian tindakan kelas siklus I pertemuan I dengan nilai rata-rata 6,2 dan pertemuan II 6,5 atau siswa yang tuntas hanya 50%. Sedangkan pada pertemuan ke 4, hasil rata-rata 8,7. Jadi 100% sudah lulus. Dengan menggunakan media gambar dalam pembelajaran IPA ternyata hasil belajar siswa MIN Bangkal 1 dapat meningkat. Berdasarkan kesimpulan hasil penelitian dapat disarankan kepada siswa dan guru MIN Bangkal 1, hendaknya menggunakan media gambar dalam proses mengajar, khususnya memahami konsep penyesuaian diri pada tumbuhan.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: atailah atay wahdah
Date Deposited: 31 Jul 2015 23:00
Last Modified: 31 Jul 2015 23:00
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/860

Actions (login required)

View Item View Item