EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Meningkatkan Hasil Belajar Membaca Intensif Dengan Menggunakan Media Gambar Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Di Kelas III Madrasah Ibtidayah AlMuhajirin Komplek Mawar Kota Banjarmasin

Hernani, Hernani (2015) Meningkatkan Hasil Belajar Membaca Intensif Dengan Menggunakan Media Gambar Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Di Kelas III Madrasah Ibtidayah AlMuhajirin Komplek Mawar Kota Banjarmasin. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB I - SELESAI.pdf

Download (458kB) | Preview

ABSTRAK

Hernani. 2014 Meningkatkan Hasil Belajar Membaca Intensif Dengan Menggunakan Media Gambar Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Di Kelas III Madrasah Ibtidayah AlMuhajirin Komplek Mawar Kota Banjarmasin. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidayah, Fakultas Tarbiyah. Pembimbing: Dra. Mariani, M.Pd.I Kata kunci: Hasil belajar, membaca intensif, media gambar. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas III semester II pada Madrasah Ibtidayah AlMuhajirin Komplek Mawar Kota Banjarmasin untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia dengan menggunakan model pembelajaran menggunakan media gambar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus penelitian. Pada setiap siklus yakni siklus I dan II terdiri atas dua kali pertemuan. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas III Madrasah Ibtidayah AlMuhajirin Komplek Mawar Kota Banjarmasin pada semester genap tahun ajaran 2013/2014, dengan jumlah siswa 18 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh melalui teknik observasi dan tes tertulis, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah rata-rata dan persentasi. Hasil penelitian ini diperoleh (1) Partisipasi siswa dalam kegiatan belajar meningkat dari akhir siklus I ke akhir siklus II sebesar 78,5% menjadi 92,85%, jika pada siklus I masih ada beberapa komponen siswa yang harus ditingkatkan yaitu daya motivasi dan partisipasi siswa bagi siswa yang mempunyai kemampuan tinggi dengan yang mempunyai kemampuan rendah, maka pada siklus II kedua komponen tersebut (motivasi dan partisipasi) sudah bagus dilaksanakan siswa dalam kelompoknya; (2) Hasil belajar siswa secara individual juga mengalami peningkatan sebesar 78,89% pada akhir siklus I, menjadi 83,89% pada akhir siklus II dengan nilai skor di atas standar ketuntasan belajar minimum mata pelajaran Bahasa Indonesia yang telah ditetapkan.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: atailah atay wahdah
Date Deposited: 31 Jul 2015 03:15
Last Modified: 31 Jul 2015 03:15
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/856

Actions (login required)

View Item View Item