EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Analisis Minat Beli Produk Pembiayaan Emas iB Hasanah Ditinjau dari Pengatahuan terhadap Produk dan Prinsip Operasional pada PT. BNI Syariah Cabang Banjarmasin

Nurlaila, Hayati (2015) Analisis Minat Beli Produk Pembiayaan Emas iB Hasanah Ditinjau dari Pengatahuan terhadap Produk dan Prinsip Operasional pada PT. BNI Syariah Cabang Banjarmasin. Skripsi, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (532kB) | Preview

ABSTRAK

Norlaila Hayati. 2015. Analisis Minat Beli Produk Pembiayaan Emas iB Hasanah Ditinjau dari Pengatahuan terhadap Produk dan Prinsip Operasional pada PT. BNI Syariah Cabang Banjarmasin, Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Pembimbing: (I) Dra. Hj. Yusna Zaidah, M.H., (II) Pati Matu Jahra, S.Ag., MSI. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh minat beli nasabah terhadap produk pembiayaan emasdi BNI Syariah Cabang Banjarmasin dilihat dari pengetahuan produk dan pengetahuan prinsip operasional pembiayaan emas, mengingat produk pembiayaan emas merupakan produk baru di Perbankan Syariah dan merupakan produk pembiayaan konsumtif untuk membeli emas logam mulia dengan cara diangsur. Akad yang digunakan pada produk pembiayaan emas iB Hasanah adalah murābaḥah.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan produk pembiayaan emas (X1) dan pengetahuan prinsip operasional pembiayaan emas (X2) sebagai variabel bebas, terhadap minat beli nasabah (Y) sebagai variabel terikat. Penelitian ini adalah penelitian lapangan yang bersifat kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan nasabah BNI Syariah cabang Banjarmasin yang menggunakan produk Pembiayaan Emas iB Hasanah yaitu berjumlah 31 responden, sedangkan penentuan sampel menggunakan metode Non Probability Sampling dengan jenis sampling jenuh. Hasil uji secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa masing-masing dari dua variabel bebas berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk pembiayaan emas iB Hasanah di BNI Syariah Cabang Banjarmasin. Hal ini disebabkan oleh pengetahuan nasabah terkait fitur dan mekanismenya. Karena pengetahuan produk adalah salah satu faktor yang membuat seseorang melakukan pertimbangan terlebih dahulu, sebelum memutuskan untuk menggunakan suatu produk. Sedangkan minat beli yang disebabkan oleh pengetahuan prinsip operasional adalah karena produk pembiayaan yang merupakan produk halal, dan dalam pengoperasionalannya tidak bertentangan dengan prinsip ekonomi Islam.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Mr. Mahyuddin Noor
Date Deposited: 31 Jul 2015 03:14
Last Modified: 31 Jul 2015 03:14
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/852

Actions (login required)

View Item View Item