EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Pengaruh Inovasi dan Citra Produk Telepon Selular Merek Samsung Terhadap Loyalitas Konsumen di Kalangan Mahasiswa IAIN Antasari Banjarmasin

Mahfuzah, Annisa (2015) Pengaruh Inovasi dan Citra Produk Telepon Selular Merek Samsung Terhadap Loyalitas Konsumen di Kalangan Mahasiswa IAIN Antasari Banjarmasin. Skripsi, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (507kB) | Preview

ABSTRAK

Annisa Mahfuzah. 2015. Pengaruh Inovasi dan Citra Produk Telepon Selular Merek Samsung Terhadap Loyalitas Konsumen di Kalangan Mahasiswa IAIN Antasari Banjarmasin, Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Pembimbing: (I) Drs. H. M. Nur Maksum, M.SI., (II) Hj. Rabiatul Adawiyah S.Ag., M.Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi karena adanya peningkatan penjualan telepon selular merek Samsung di Indonesia yang mampu menggeser market leader dari telepon selular merek Nokia. Hal ini juga terlihat pada mahasiswa IAIN Antasari Banjarmasin. Banyak mahasiswa yang menggunakan produk telepon selular merek Samsung dengan berbagai tipe, baik tipe keluaran yang terbaru maupun yang lama. Peningkatan ini menunjukkan adanya peningkatan tingkat loyalitas konsumen di tengah persaingan yang semakin ketat. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh variabel inovasi (X1) dan variabel citra produk (X2) sebagai variabel independen, terhadap loyalitas konsumen (Y), sebagai variabel dependen. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan yang bersifat kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan mahasiswa IAIN Antasari Banjarmasin yang menggunakan telepon selular merek Samsung, sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden pengguna produk telepon selular merek Samsung. Alat analisis yang digunakan untuk menguji data adalah analisis regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel inovasi dan citra produk telepon selular merek Samsung berpengaruh sebesar 0,676 terhadap loyalitas konsumen berarti tingkat signifikansi pengaruh dikategorikan memiliki pengaruh yang kuat. Secara simultan (uji F) variabel inovasi dan citra produk telepon selular merek Samsung berpengaruh terhadap loyalitas konsumen dengan hasil F hitung sebesar 40,904 lebih besar daripada nilai F tabel 3,09. Secara parsial (uji t) variabel inovasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai t hitung sebesar 4,096 dan taraf signifikansi 0,000. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel citra produk juga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai t hitung sebesar 4,063 dengan taraf signifikansi 0,000. Semakin tinggi inovasi dan citra produk maka semakin tinggi pula loyalitas konsumen. Jika dilihat dari pandangan Ekonomi Islam terlihat bahwa inovasi dan usaha membangun citra produk serta loyalitas konsumen pada produk telepon selular merek Samsung telah sesuai dengan konsep Ekonomi Islam.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: Mr. Moch Isra Hajiri
Date Deposited: 30 Jul 2015 23:59
Last Modified: 30 Jul 2015 23:59
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/849

Actions (login required)

View Item View Item