EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Strategi Promosi dalam Meningkatkan Penjualan Perumahan Kota Citra Grha

Masrinah, Suhaiti (2015) Strategi Promosi dalam Meningkatkan Penjualan Perumahan Kota Citra Grha. Skripsi, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (279kB) | Preview

ABSTRAK

MASRINAH. 2015. Strategi Promosi dalam Meningkatkan Penjualan Perumahan Kota Citra Grha. Pembimbing: (I) Drs. Hamdan Mahmud, M.Ag. (II) Abdul Hafiz Sairazi, SHI. MHI. Penelitian ini dilatarbelakangi olehstrategi promosi dimana secara umum atau dapat dilihat perumahan Kota Citra Grha peningkatan penjualan perumahan yang signifikan dengan banyaknya perumahan-perumahan yang berdiri. Dengan persaingan yang ketat di era modern pada sekarang ini, maka promosi adalah salah satu kekuatan untuk perusahaan dalam mengembangkan, meningkatkan, dan mempertahankan usaha. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana strategi promosi yang digunakan untuk meningkatkan penjualan perumahan dan bagaimana dampak strategi promosi terhadap peningkatan jumlah penjualan perumahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi yang digunakan untuk meningkatkan jumlah penjualan perumahan dan mengetahui dampak strategi promosi terhadap peningkatan jumlah penjualan perumahan. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) bersifat kualitatif deskriptif dalam bidang ekonomi khususnya terhadap strategi promosi karenanya, untuk memperoleh data yang diperlukan, penulis melakukan wawancara kepada pimpinan karyawan (manager marketing) yang terlibat langsung dalam kegiatan promosi dan juga kepada 10 konsumen. Hasil penelitian menemukan bahwa strategi promosi yang dilakukan: promosi yang dilakukan oleh pihakmarketing perumahan Kota Citra Grha adalah (1) periklanan yaitu: program kredit rumah 100% pasti disetujui (disediakan hanya untuk 100 unit rumah di cluster mawar), pilih rumah kaveling hanya 100 ribu, bebas seluruh biaya KPR (kredit 15 tahun), desain rumah terbaik dikelasnya (datang dan buktikan), beli sekarang 3 bulan siap huni angsuran mulai 2 jutaan. (2) penjualan pribadi (personal selling), (3) publisitas (publicity), (4) promosi penjualan ( sales promotion), (5) informasi dari mulut ke mulut.Lima Di lengkapi dengan strategi khusus property plus focus. Hasil penelitian menemukan juga bahwa strategi promosi yang dilakukan oleh pihak marketing perumahan Kota Citra Grha berhasil meningkatkan jumlah penjualan perumahan. Hal ini terlihat daritabel penjualan perbulan dari tahun 2012 sampai 2014.Strategi yang digunakan strategi khusus property plus focus yang membawa dampak positif terhadapstrategi promosi yang digunakan oleh pihakmarketing perumahan. Strategi promosi yang dilakukan oleh pihak marketing perumahan Kota Citra Grha sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.,dilakukan dengan jujur dan tidak mengandung najasy.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Mr. Mahyuddin Noor
Date Deposited: 30 Jul 2015 04:07
Last Modified: 30 Jul 2015 04:07
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/828

Actions (login required)

View Item View Item