EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Tanggapan Jemaah Haji Terhadap Pelayanan Travel Haji Plus PT. Riyal Tunggal Di Banjamasin

Herma, Rahimah (2015) Tanggapan Jemaah Haji Terhadap Pelayanan Travel Haji Plus PT. Riyal Tunggal Di Banjamasin. Skripsi, Syariah Dan Ekonomi Islam.

[img]
Preview
Text
BAB I-IV.pdf

Download (758kB) | Preview

ABSTRAK

Herma Rahimah. 2015. Tanggapan Jemaah Haji Terhadap Pelayanan Travel Haji Plus PT. Riyal Tunggal Di Banjamasin. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam. Pembimbing: (I) Dr. H. Fathurrahman Azhari, MHI (II) Hj. Rabiatul Adawiah, M.Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya penyelenggaraan haji atau travel haji di Banjarmasin, di antara travel itu tidak semuanya bisa memberikan pelayanan sesuai dengan promosi yang dijanjikan, padahal bagi jemaah haji, sangat mengharapkan pelayanan yang baik terutama saat pelaksanaan ibadah haji atau saat di tanah suci. Salah satu travel haji di kota Banjarmasin adalah PT. Riyal Tunggal, dimana perusahaan ini juga memberikan promosi pelayanan yang baik, sebagaimana pelayanan dan tanggapan yang diberikan oleh PT. Riyal Tunggal ini digali lebih dalam melalui pelayanan dan tanggapan para jemaahnya. Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana pelayanan administrasi haji, pelaksanaan, kesehatan, bandara, dan fasilitas yang diberikan oleh travel haji plus PT. Riyal Tunggal di Banjarmasin dan tanggapan jemaah haji terhadap pelayanan administrasi haji, pelaksanaan, kesehatan, bandara, dan fasilitas Travel Haji Plus PT. Riyal Tunggal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelayanan administrasi haji, pelaksanaan, kesehatan, bandara, dan fasilitas travel haji plus PT. Riyal Tunggal di Banjarmasin dan tanggapan jemaah haji terhadap pelayanan administrasi haji, pelaksanaan, kesehatan, bandara, dan fasilitas. Subjek penelitian ini adalah para jemaah yang ikut travel PT. Riyal Tunggal, sedangkan objek penelitian ini adalah pelayanan administrasi haji, pelaksanaan, kesehatan, bandara, dan fasilitas dan tanggapan jemaah terhadap pelayanan haji plus PT. Riyal Tunggal. Dalam mengumpulkan data penulis menggunakan beberapa teknik yaitu observasi, wawancara dan dokumenter dengan sumber data yaitu responden dan informan. Selanjutnya data yang sudah terkumpul diproses dan diolah melalui editing dan kategorisasi. Data tersebut kemudian dianalisis secara kualitatif dengan mendeskripsikan kejadian yang sesungguhnya dalam bentuk uraian kalimat kemudian ditarik simpulan dengan metode induktif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelayanan travel haji plus PT. Riyal Tunggal sudah sangat baik, mulai dari administrasi haji dan pelayanan pelaksanaan baik itu di Banjarmasin maupun di Tanah suci. Tanggapan para jemaah pun sudah memuaskan dari segi pelayanan, fasilitas dan harga. Berdasarkan hasil wawancara dengan para jemaah mereka tidak ada yang komplen dengan pelayanan yang diberikan, jadi diharapkan pelayanan yang sudah ada agar tetap dipertahankan dan akan lebih baik lagi ditingkatkan sehingga perusahaan ini akan lebih berkembang dan mampu menjadi yang terbaik.

Item Type: Skripsi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Depositing User: Mrs. Mur Tini
Date Deposited: 30 Jul 2015 02:39
Last Modified: 30 Jul 2015 02:39
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/800

Actions (login required)

View Item View Item