EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Tentang Bangun Datar dengan Model Poster Comment pada Siswa Kelas II Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum Pekauman Kecamatan Banjarmasin Selatan

Muflihah, Muflihah (2015) Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Tentang Bangun Datar dengan Model Poster Comment pada Siswa Kelas II Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum Pekauman Kecamatan Banjarmasin Selatan. Skripsi, Tarbiyah Dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (264kB) | Preview

ABSTRAK

Permasalahan penelitian ini adalah kurangnya hasil belajar siswa dalam mata pelajaran Matematika tentang bangun datar. Untuk mengatasinya maka direncanakan penelitian tindakan kelas dengan menggunakan metode atau model Poster Comment. Permasalahan yang diteliti adalah bagaimana keaktifan guru dalam melaksanakan pembelajaran dengan model Poster Comment, bagaimana keaktifan siswa dalam pembelajaran dengan model Poster Comment, dan bagaimana hasil belajar siswa dalam pembelajaran dengan model Poster Comment. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK), dengan subjek Guru Kelas II dan siswa Kelas II Semester Genap Tahun Pelajaran 2013/2014 pada Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum Kecamatan Banjarmasin Selatan. yang berjumlah 8 orang. Berdasarkan hasil penelitian tentang peningkatan hasil belajar matematika tentang bangun datar dengan model pendekaran Poster Comment pada siswa Kelas II MI Darul Ulum Pekauman Kecamatan Banjarmasin Selatan, dapatlah disimpulkan bahwa aktivitas guru dalam pembelajaran dengan pendekatan Poster Comment mengalami peningkatan. Pada awal pertemuan siklus 1 terlaksana 78,57 % dan pada akhir pertemuan siklus 2 meningkat menjadi terlaksana 92,86 %. Keaktifan siswa dalam pembelajaran dengan pendekatan poster comment juga mengalami peningkatan. Pada awal pertemuan siklus 1, siswa yang sangat aktif hanya 22,5 % dan siswa yang aktif 32,5% dan yang tidak aktif mencapai 45 %. Pada pertemuan terakhir siklus 2 siswa yang sangat aktif mencapai 55 % aktif dan yang aktif 45 % , sedangkan yang tidak aktif tidak ditemukan lagi. Hasil belajar siswa, dengan ukuran keberhasilan klasikal 75 % mencapai nilai 70 atau lebih mengalami peningkatan yang signifikan. Pada awal pertemuan siklus 1 hanya sebanyak 37,5 % % siswa yang mampu mencapai nilai 70 atau lebih dan 62,5 % tidak mencapainya, namun pada pertemuan terakhir siklus 2, 100 % siswa sudah mampu mencapai nilai 70 atau lebih.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Sari Noor Azijah
Date Deposited: 30 Jul 2015 02:34
Last Modified: 30 Jul 2015 02:34
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/791

Actions (login required)

View Item View Item