EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Strategi Pembelajaran Berbasis AVA (Audio Visual Aids) Mata Pelajaran Al Qur'an Hadits pada MIN di Kota Banjarmasin

Suraijiah, Suraijiah (2015) Strategi Pembelajaran Berbasis AVA (Audio Visual Aids) Mata Pelajaran Al Qur'an Hadits pada MIN di Kota Banjarmasin. Management of Education, 1 (2). pp. 84-93. ISSN 977-244204

[img] Text
7 FTK MPI jul des 2015.pdf

Download (12MB)

ABSTRAK

Terdapat beberapa penerapan altematif strategi pembelajaran pada mata pelajaran Alquran hadits, yaitu reading aloud, tanya jawab, attach picture, talking stick, complete in the blank, manual reading dan make a match, dengan basis media AV A yang dipakai seperti LCD, Video, Laptop, Slides serta kartu-kartu mufradat yang dilaksanakan pada siswa MIN di Kota Banjarmasin Tahun Akademik 2014/2015. Kendala penerapan alternatif strategi pembelajaran berbasis AV A pada pelajaran Alquran hadits pada siswa MIN di Kota Banjarmasin Tahun Akademik 2014/2015 meliputi: 1) keterbatasan waktu, hanya 2 x 35 menit untuk setiap dua jam pelajaran. Meskipun waktunya ada empat jam dengan materi yang ada serta keharusan menggunakan altematif strategi pembelajaran dengan menggunakan basis AV A masih terkendala keterbatasan waktu untuk mencapai basil yang maksimal. 2) Adanya ketergantungan dengan media IT maka penerapan alternatif strategi pembelajaran berbasis AVA sangat tergantung oleh listrik. 3) Keterbatasan Media AVA yang digunakan tidak tersedia di setiap kelas jadi untuk menggunakannya harus menyiapkan terlebih dahulu, ini tentu menyita waktu pembelajaran. 4) Keterbatasan pengetahuan dan pengalaman dalam praktik alternatif strategi pembelajaran yang dimiliki, karena pada pelatihan PLPG materi alternatif strategi pembelajaran yang diberikan hanya 6 jam meskipun pada awalnya ada 12 jam. Itupun juga masih sangat terbatas dari sekian ratusan alternatif pembelajaran yang harus dipelajari dan diperaktikan. 5) Belum ada pelatihan lanjutan pasca PLPG yang menyebabkan strategi yang dipakai terbatas dan tidak ada penambahan dan pengembangan.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mr. Moch Isra Hajiri
Date Deposited: 06 Apr 2017 01:00
Last Modified: 06 Apr 2017 01:00
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/7773

Actions (login required)

View Item View Item