EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Studi Aplikasi Delapan Keterampilan Pembelajaran Guru Agama Madrasah (GAM) yang Disertifikasi pada MTsN Se Kota Banjarmasin

Suraijiah, Suraijiah Studi Aplikasi Delapan Keterampilan Pembelajaran Guru Agama Madrasah (GAM) yang Disertifikasi pada MTsN Se Kota Banjarmasin. Al Falah. ISSN 1829-717X

[img] Text
1 Al Falah vol ix no 15 2009.pdf

Download (17MB)

ABSTRAK

Penerapan delapan Keterampilan pembelajaran Guru Agama Madrasah (GAM) di MTsN Se Kota Banjarmasin secara sederhana terhimpun dalam kegiatan Pra Pembelajaran dan pelaksanaan Pembelajaran serta kegiatan Menutup Pembelajaran. Pada kegiatan Pra pembelajaran semua unsur keterampilan pembelajaran dilaksanakan oleh guru-guru agama Madrasah baik yang lulus sertifikasi melalui Portofolio maupun PLPG. Kemudian dalam penerapan keterampilan pembelajaran pada kegiatan pelaksanaan pembelajaran terdapat perbedaan dalam penerapan PAIKEM antara guru yang lulus Portofolio dengan guru yang lulus sertifikasi melalui PLPG. Guru sertifikasi yang lulus melalui PLPG lebih menunjukan keterampilan pembelajaran P AIKEM dari pada guru yang lulus sertifikasi melalui portofolio. Sementara dalam penerapaan keterampilan pembelajaran ketika menutup pembelajaran antara guru yang lulus Portofolio dan PLPG samasama menujukkan keterampilan yang sama. Faktor-faktor yang ikut mempengaruhi penerapan delapan keterampilan pembelajaran Guru Agama Madrasah (GAM) di. MTsN Se Kota Banjarmasin terdiri dari: Faktor sarana dan prasarana yang masih ·sederhana. Faktor lingkungan kerja yang belum sepenuhnya mendukung bagi penerapan keterampilan pelajaran yakni belum semua guru sudah disertifikasi. Faktor persiapan guru dan murid yang cenderung terbiasa dengan kondisi pembelajaran klasik serta faktor alokasi waktu pembelajaran yang belurn teroganisir dengan baik.

Item Type: Article
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Mr. Moch Isra Hajiri
Date Deposited: 05 Apr 2017 02:31
Last Modified: 05 Apr 2017 02:31
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/7735

Actions (login required)

View Item View Item