EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI DAN TUNTUTAN PROFESIONALISME GURU TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI DI KABUPATEN BANJAR

ABDUL, HAMID (2015) PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI DAN TUNTUTAN PROFESIONALISME GURU TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI DI KABUPATEN BANJAR. Tesis, PASCASARJANA.

[img]
Preview
Text
BAB I - BAB V.pdf

Download (830kB) | Preview

ABSTRAK

Abdul Hamid, 2014, Pengaruh Teknologi Informasi dan Tuntutan Profesionalisme Guru Terhadap Kualitas Pembelajaran Bahasa Arab Pada Madrasah Tsanawiyah di Kabupaten Banjar Kata Kunci: teknologi informasi, profesionalisme, kualitas pembelajaran Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh teknologi informasi dan tuntutan profesionalisme guru terhadap kualitas pembelajaran bahasa Arab pada madrasah Tsanawiyah Negeri di Kabupaten Banjar. Data pada penelitian ini diperoleh melalui penyebaran kuesioner dalam bentuk tertutup (jawaban sudah disediakan), dengan cara menyerahkan daftar pernyataan kepada responden yang berjumlah 20 orang secara langsung dan meminta mereka untuk menjawab. Data yang diperoleh dianalisis dengan alat statistik regresi liniear berganda dengan bantuan program aplikasi SPSS versi 20, juga menguji validitas dan reliabilitas alat uji atau kuesioner yang digunakan. Hasil uji validitas dan reliabilitas terhadap alat tes secara keseluruhan dinyatakan valid dan reliabel, dibuktikan dengan r hitung lebih besar dari r tabel (untuk validitas) dan di atas 0,60 untuk reliabilitas Hasil uji normalitas, semua variabel baik teknologi informasi, profesionalisme guru, dan tuntutan kualitas pembelajaran secara keseluruhan dinyatakan berdistribusi normal. Demikian juga dengan uji multikolinieritas, semuanya tidak mengalami multikolinieritas, dan sebaran data dinyatakan homogen. Hasil penelitian uji hipotesis regresi untuk teknologi informasi menunjukkan bahwa F=30,615 dengan sig=0,000, berarti Ho ditolak dan Ha diterima, artinya teknologi informasi berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas pembelajaran bahasa Arab. Uji hipotesis II profesionalisme guru menunjukkan F hitung 29,094 dengan sig 0,000, artinya profesionalisme guru berpengaruh signifikan terhadap kualitas pembelajaran. Hasil uji regresi linear berganda menunjukkan bahwa F hitung > F tabel, yakni 13,084 atau sig < 0,05, artinya kedua komponen secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Y (tuntutan kualitas pembelajaran)

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: atailah atay wahdah
Date Deposited: 29 Jul 2015 22:33
Last Modified: 29 Jul 2015 22:33
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/764

Actions (login required)

View Item View Item