EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Problematika Pembelajaran Agama Pada Anak Usia Dini di TK Bawang Putih Desa Sei Kambat Kecamatan Cerbon Kabupaten Barito Kuala

Saidah, Saidah (2014) Problematika Pembelajaran Agama Pada Anak Usia Dini di TK Bawang Putih Desa Sei Kambat Kecamatan Cerbon Kabupaten Barito Kuala. Skripsi, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab IV.pdf

Download (205kB) | Preview

ABSTRAK

SAIDAH. 2014. Problematika Pembelajaran Agama Pada Anak Usia Dini di TK Bawang Putih Desa Sei Kambat Kecamatan Cerbon Kabupaten Barito Kuala. Skripsi, Jurusan Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pembimbing: Dra. Hj. Mudhi’ah, M. Ag. Penelitian ini mengemukakan tentang problematika yang dihadapi guru TK Bawang Putih. Permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah masalahmasalah yang dihadapi guru di TK Bawang Putih dalam memberikan pembelajaran agama. Berdasarkan permasalahan di atas, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja problematika pembelajaran agama yang dihadapi oleh guru di TK Bawang Putih Desa Sei Kambat Kecamatan Cerbon Kabupaten Barito Kuala. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yakni pendekatan yang lebih menekankan analisisnya pada proses penyimpulan induktif serta pada analisis terhadap dinamika hubungan antara fenomena yang diamati dengan menggunakan logika ilmiah, dengan metode deskriptif kualitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh guru di TK Bawang Putih Desa Sei Kambat Kecamatan Cerbon Kabupaten Barito Kuala yang berjumlah 3 orang. Objek dalam penelitian ini adalah pembelajaran agama pada anak usia dini di TK Bawang Putih Desa Sei kambat Kecamatan Cerbon Kabupaten Barito Kuala. Berdasarkan hasil penelitian, dapat diambil kesimpulan bahwa problematika yang dihadapi dalam pembelajaran agama di TK Bawang Putih Desa Sei Kambat Kecamatan Cerbon Kabupaten Barito Kuala adalah kurangnya minat dan keterlibatan siswa dalam pembelajaran agama, kurangnya keterampilan guru dalam menerapkan metode, serta kurangnya perhatian orangtua terhadap perkembangan proses belajar dan pendidikan anak-anaknya. Faktor-faktor yang kurang mendukung di TK Bawang Putih Desa Sei Kambat Kecamatan Cerbon Kabupaten Barito Kuala adalah faktor siswa yang meliputi minat dan perhatian siswa yang kurang terhadap pembelajaran agama, faktor guru yang meliputi pengalaman mengajar dan metode mengajar guru, faktor fasilitas/sarana dan prasarana yang masih kurang lengkap, serta faktor lingkungan yang meliputi lingkungan sekolah dan keluarga.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mr. Moch Isra Hajiri
Date Deposited: 29 Jul 2015 05:28
Last Modified: 29 Jul 2015 05:28
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/760

Actions (login required)

View Item View Item