EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Hubungan Komitmen Kerja Pengawas Dan Disiplin Kerja Kepala Sekolah Dengan Efektivitas Mengajar Guru Sekolah Dasar Pada Kecamatan Tapin Utara Kabupaten Tapin.

Rahmadi, Fajar (2017) Hubungan Komitmen Kerja Pengawas Dan Disiplin Kerja Kepala Sekolah Dengan Efektivitas Mengajar Guru Sekolah Dasar Pada Kecamatan Tapin Utara Kabupaten Tapin. Tesis, Pascasarjana.

[img] Image
PERNYATAAN.jpg

Download (690kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (166kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (248kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (432kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (441kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (132kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (82kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (81kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (15kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (365kB)

ABSTRAK

Fajar Rachmadi. Hubungan Komitmen Kerja Pengawas dan Disiplin Kerja Kepala Sekolah dengan Efektivitas Mengajar Guru Sekolah Dasar pada Kecamatan Tapin Utara Kabupaten Tapin. Dengan dosen pembimbing Tesis. Dr. hj. Romdiyah, M.Pd dan Dr. Ahmad Salabi, M.Pd, Pada Program Pascasarjana UIN Antasari Banjarmasin, 2016. Kata kunci : Komitmen Kerja, Disiplin, Efektivitas Terdapat 2 pengawas yang membawahi 16 buah SD dan 10 buah TK, tentunya hal ini sangat tidak relevan dengan jumlah binaan lebih dari 100 orang guru dibina 2 orang pengawas, belum lagi konflik internal di setiap sekolah. Adapun fokus penelitian ini adalah hubungan komitmen kerja Pengawas dan disiplin kerja kepala sekolah dengan efektivitas mengajar guru Sekolah Dasar Kecamata Tapin Utara Kabupaten Tapin.Adapun tujuan penelitian ini diharapkan untuk menemukan hubungan komitmen kerja Pengawas dan disiplin kerja kepala sekolah dengan efektivitas mengajar guru Sekolah Dasar Kecamata Tapin Utara Kabupaten Tapin. Penelitian ini adalah jenis penelitian kolerasi dengan pendekatan kuantitaif. Subjek dalam penelitian ini seluruh guru sekolah Dasar Negeri yang berada di Kecamatan Tapin Utara Kabupaten Tapin meliputi Kepala Sekolah 16 orang dan Guru yang PNS 141 orang yang berjumlah 157 orang. pengumpulan data menggunakan angket. Hipotesis 1H01: komitmen kerja pengawas tidak berpengaruh signifikan terhadap efektivitas guru mengajar.Ha1: komitmen kerja pengawas berpengaruh signifikan terhadap kepadap efektivitas guru mengajar. Hipotesis 2H02: disiplin kerja kepala sekolah tidak berpengaruh signifikan terhadap efektivitas guru mengajar.Ha2: disiplin kerja kepala sekolah berpengaruh signifikan terhadap efektivitas guru mengajar.Kemudian semua data yang terkumpul diproses melalui pemeriksaan, pengklasifikasian, dan penyusunan, setelah itu dianalisis menggunakan regerasi berganda. 1). Dengan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa ada hubungan antara komitmen kerja pengawas dengan efektivitas mengajar guru. koefisian regerasi, T-hitung (8,635) dan nilai ttabel untuk adalah (1,97519) dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < α = 5%. Hal ini menunjukkan bahwa tedapat kolerasi artinya ada kereatan hubungan antara komitmen kerja pengawas dengan efektivitas mengajar guru. 2). Dengan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa ada hubungan antara disiplin kerja kepala sekolah dengan efektivitas mengajar guru. Koefisian regerasi, T-hitung (5,798) dan nilai ttabel untuk adalah (1,97519) dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < α = 5%.Hal ini menunjukkan bahwa tedapat kolerasi artinya ada hubungan antara disiplin kerja kepala sekolah dengan efektivitas mengajar guru. 3). Dengan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa ada hubungan antara komitmen kerja pengawas dan disiplin kerja kepala sekolah dengan efektivitas mengajar guru. Hasil Statistik F adalah sebesar 62,826> 2,66, dengan kata lain terdapat pengaruh antara komitmen kerja pengawas, disiplin kerja kepala sekolah terhadap efektivitas guru mengajar secara simultan. Kemudian berdasarkan hasil uji koefesinsi determinasi dapat diketahui bahwa nilai Adjusted R Square (R2) sebesar 0,55 atau 50,5%. Hal ini menunjukkan besarnya kontribusi pengaruh komitmen kerja pengawas,dan disiplin kerja kepala sekolah terhadap efektivitas guru mengajar 50,5% sedangkan sisanya 40,4% (100% - 50,5%) dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. ABSTRACT Fajar Rachmadi. The Correlation between The Supervisor’s Work Commitment and The Principal’s Discipline Towards The Teaching Effectiveness of Elementary School Teacher At North Tapin District Tapin Regency. Advisors: (1) Dr. Hj. Romdiyah, M.Pd., (2) Dr. Ahmad Salabi, M.Pd. Garaduate Program, Antasari Islamic University, 2016. Key words: Work Commitment, Discipline, Effectiveness There are 2 advisors who supervise 16 elementary schools and 10 kindergartens. This is very irrelevant to the number of trainee, which are more than 100 teachers that were supervised only by two supervisors. Moreover, the internal conflicts in every school also play important role. This research is focused to the correlation between the supervisor’s work commitment and the principal’s discipline towards the teaching effectiveness of elementary school teacher at North Tapin District Tapin Regency. This research is aimed to find the correlation between the supervisor’s work commitment and the principal’s discipline towards the teaching effectiveness of elementary school teacher At North Tapin District Tapin Regency. This research employed a correlation study with quantitative approach. The subject of this research is all elementary school teachers at North Tapin District Tapin Regency, which consists of 16 headmasters and 141 government employee teachers. The total number of subject is 157. The data were collected through questionnaire. The collected data is processed through examination, classification, and organization. The next, all of data were analyzed by multiple regressions. The result of the research shows that there is a correlation between the supervisor’s work commitment and teacher’s teaching effectiveness. Coefficient regression T-count is (8,635) and value ttable is (1,97519), the significant level is 0,000 <α = 5 %. Therefore, there is a correlation between the the supervisor’s work commitment and the principal’s discipline towards the teaching effectiveness of elementary school teachers. (2) As a result, it shows that there is a correlation between the principal’s discipline and the teaching effectiveness. Coefficient regression, T-count (5,798) and value t_table is (1,97519) by level of significance 0,000 <α - 5%. thus, there is a correlation between principal’s work discipline and the effectiveness of teachers in teaching. (3) As a result, there is a correlation between supervisor’s work commitment and the principal’s discipline towards the teaching effectiveness of elementary school teacher. Statistically, F is 62,826 >2,66. Consequently, it shows there is a correlation between supervisor’s work commitment and the principal’s discipline towards the teaching effectiveness of elementary school teacher simultaneously. As the result of coefficient determination test, the value of Adjusted R Square (R^2) is 0,55 or 50,5%. Therefore, it shows that there are numerous contributions influence the supervisor’s work commitment and the principal’s discipline towards the teaching effectiveness of elementary school teacher by Adjusted R Square (R^2) 50,5%, while the rest 40,4% (100% - 50,5%) is influenced by the other factors.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Fajar Fajar Rahmadi
Date Deposited: 03 Mar 2017 06:04
Last Modified: 03 Mar 2017 06:04
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/7539

Actions (login required)

View Item View Item