EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Perbandingan Hasil Belajardengan dan Tanpa Menggunakan Geogebra PadaMateriKesebangunan di Kelas IX SMPN 6

M. Ariyanto, M. Ariyanto (2015) Perbandingan Hasil Belajardengan dan Tanpa Menggunakan Geogebra PadaMateriKesebangunan di Kelas IX SMPN 6. Skripsi, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
6. BAB 1,2,3,4,5.pdf

Download (1MB) | Preview

ABSTRAK

M. Ariyanto 2014. PerbandinganHasilBelajardengandanTanpaMenggunakanGeogebraPadaMateriKesebangunan di Kelas IX SMPN 6 PelaihariTahunPelajaran 2014/2015 Salah satu penggunaan media dapat memudahkan menyampaikan pelajaran kepada siswa. Padazaman modern sepertisaatinibanyaksekali media pembelajaran yang bias digunakan dalam melaksanakan proses belajar mengajar. Seperti halnya komputer, pemanfaatan computer dalam pembelajaran matematika semakin relevan mengingat karakteristik yang dimiliki matematika, Berbagai pemanfaatan computer dalam pembelajaran matematika dimaksudkan untuk mendukung dan memfasilitasi siswa dalam memahami konsep – konsep matematika. Salah satu program komputer yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran matematika adalah program geogebra. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hasil belajar siswa kelas eksperimen dengan menggunakan geogebra dan bagaimana hasil belajar siswa kelas control tanpa menggunakan geogebra, dan apakah terdapat perbedaan antara hasil belajar siswa yang di ajar menggunakan geogebra dan tanpa menggunakan geogebra pada materi kesebangunan. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen.Populasi penelitian ini adalah kelas IX SMPN 6 Pelaihari, kemudian di ambilduadaritigakelasuntuk di jadikansampeldenganmenggunakan purposive sampling yaitukelas IXB sebagaikelaseksperimendankelas IXA sebagaikelaskontrol.Materi yang di ajarkanadalahmaterikesebangunan.TeknikPengumpulaan Data di perolehdariTesTertulisDokumentasi, ObservasidanWawancara. Hasilpenelitianmenunjukanbahwahasilbelajar di kelaseksperimen rata-rata kelasadalah 76,3danhasilbelajarsiswa di kelaskontrol rata-rata kelasadalah 71,1, danberdasarkanperhitunganuji ttidakterdapatperbedaan yang signifikanantarahasilbelajarsiswa di kelaseksperimendengansiswa di kelaskontrol.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mrs. Asma Wardah
Date Deposited: 29 Jul 2015 03:57
Last Modified: 29 Jul 2015 03:57
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/741

Actions (login required)

View Item View Item