EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay (CRH) pada Materi Operasi Hitung Campuran di MI Darul Ulum Teluk Tiram Kelas III Tahun Pelajaran 2013-2014 .

Nor, Dahliana (2015) Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay (CRH) pada Materi Operasi Hitung Campuran di MI Darul Ulum Teluk Tiram Kelas III Tahun Pelajaran 2013-2014 . Skripsi, Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB I.NorDahliana.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.Nor Dahliana.pdf

Download (1MB) | Preview

ABSTRAK

Nor Dahliana. 2014. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay (CRH) pada Materi Operasi Hitung Campuran di MI Darul Ulum Teluk Tiram Kelas III Tahun Pelajaran 2013-2014 . Skripsi, IAIN Banjarmasin. Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Pembimbing: (I) …………. (II) …………………… Kata kunci : hasil belajar, model kooperatif, tipe Course Review Horray (CRH) Pada kehidupan sehari-hari matematika berperan besar dalam segala aspek. Namun kenyataannya matematika dianggap sebagai pelajaran yang cukup sulit dan membosankan. Hal ini tidak terlepas dengan cara yang digunakan guru dalam proses pembelajaran yang ternyata membawa pengaruh terhadap hasil belajar siswa. Dari hasil latihan dan ulangan semester ganjil tahun 2013-2014 kelas III dengan nilai rata-rata 50,00. Faktor ini disebabkan karena guru selalu menggunakan metode ceramah, tanya jawab dan pemberian tugas, tidak pernah menggunakan metode belajar kelompok. Untuk itu perlu adanya suatu model pembelajaran yang tepat sesuai dengan materi yang diajarkan tersebut, salah satu model pembelajaran yang dapat diterapkan adalah model pembelajaran kooperatif Tipe Course Review Horray (CRH). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas dan hasil belajar siswa kelas III MI Darul Ulum Teluk Tiram Banjarmasin dengan model pembelajaran kooperatif tipe CRH. Metode yang digunakan adalah metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek dari penelitian ini adalah kelas III MI Darul Ulum Teluk Tiram Banjarmasin dengan jumlah siswa … orang dan objek penelitian adalah aktivitas dan hasil belajar siswa. PTK ini terdiri dari 2 siklus dan setiap siklus terdiri dari 2 kali pertemuan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh melalui tes dan observasi. Teknik analisis data dengan menggunakan skala Guttman dan menghitung nilai rata-rata. Hasil penelitian menunjukkan: (1) aktivitas siswa dengan model pembelajaran kooperatif tipe course review horay dikualifikasi aktif dan mengalami peningkatan skor dari siklus I ke siklus II, dan (2) hasil belajar siswa dengan model pembelajaran kooperatif tipe course review horay mengalami peningkatan dari kualifikasi kurang menjadi kualifikasi baik sekali.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Faisal Adlan azka
Date Deposited: 29 Jul 2015 03:46
Last Modified: 29 Jul 2015 03:46
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/712

Actions (login required)

View Item View Item