EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Melalui Media Sedotan Limun Siswa Kelas I MIN Kertak Hanyar II

Maslianiwati, Maslianiwati (2015) Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Melalui Media Sedotan Limun Siswa Kelas I MIN Kertak Hanyar II. Skripsi, Tarbiyah Dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview

ABSTRAK

Penilitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas guru dan siswa dalam proses belajar mengajar Matematika Penjumlahan Bilangan Dua Angka Tanpa Menyimpan dan Dengan Menyimpan, serta meningkatkan hasil belajar siswa kelas I MIN Kertak Hanyar II pada mata pelajaran Matematika melalui media sedotan limun. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dua siklus penelitian. Pada setiap siklus yakni siklus 1 dan siklus 2 terdiri atas satu kali pertemuan. Subjek penelitian ini adalah guru Matematika kelas 1 dan siswa kelas 1 MIN Kertak Hanyar II pada semester genap tahun ajaran 2013-2014 dengan jumlah siswa 32 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh melelui teknik observasi, tes, dokumentasi sedang teknik analisis data yang digunakan rata-rata dan persentasi. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan media sedotan limun pada mata pelajaran Matematika terlaksana dengan baik. (1)Hasil aktivitas guru siklus I mulanya 76,66% yang berada pada klasifikasi cukup. Pada siklus II meningkat menjadi 93, 33% yang berada pada klasifikasi sangat baik. (2)Aktivitas siswa siklus I mulanya 70% yang berada pada klasifikasi cukup. Pada siklus II meningkat menjadi 90% yang berada pada klasifikasi sangat baik. (3)Adapun hasil belajar siswa siklus I mulanya memperoleh ketuntasn klasikal 68,75% pada klasifikasi kurang. Pada siklus II meningkat menjadi 93,75% dengan klasifikasi sangat baik.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Sari Noor Azijah
Date Deposited: 29 Jul 2015 03:44
Last Modified: 29 Jul 2015 03:44
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/699

Actions (login required)

View Item View Item