EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Relasi Pondok Pesantren Al-Falah Puteri Banjarbaru dengan Stakeholders

Khafifah, Samaratul (2016) Relasi Pondok Pesantren Al-Falah Puteri Banjarbaru dengan Stakeholders. Tesis, Pascasarjana.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (482kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (227kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (62kB)
[img] Text
NEW BAB I.pdf

Download (329kB)
[img] Text
NEW BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (482kB)
[img] Text
NEW BAB III.pdf

Download (97kB)
[img] Text
NEW BAB IV.pdf

Download (373kB)
[img] Text
NEW BAB V.pdf

Download (236kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (205kB)
[img] Text
lampiran akhir.pdf

Download (195kB)

ABSTRAK

Samaratul Khafifah, 2016. Relasi Pondok Pesantren Al-Falah Puteri Banjarbaru dengan Stakeholders, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam. Pembimbing: (I) Drs. H. Ahdi Makmur, M. Ag, Ph. D, (II) Dr. Ahmad Juhaidi, S. Ag, M. Pd. I. Tesis, pada Program Pascasarjana IAIN Antasari Banjarmasin. Kata kunci: Relasi, Pondok Pesantren, Stakeholders. Keberlangsungan penyelenggaraan pendidikan merupakan tanggungjawab dari semua pihak yang terkait dengan pendidikan tersebut. Keterlibatan dalam penyelenggaraan pendidikan baik secara langsung maupun tidak langsung pada tingkat nasional maupun internasional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran stakeholders yang terlibat, deskripsi manajemen stakeholders dan bentuk-bentuk keterlibatan stakeholders dalam penyelenggaraan pendidikan di pondok pesantren Al-Falah Puteri Banjarbaru. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian lapangan (research) dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data meliputi wawancara, observasi dan dokumentasi, selanjutnya data dianalisis dengan analisis SWOT untuk mengetahui dan memahami semua kekuatan, kelemahan, ancaman dan peluang yang dihadapi atas keterlibatan stakeholders. Hasil penelitian menyatakan bahwa relasi Pondok Pesantren Al-Falah Puteri Banjarbaru dengan stakeholders menunjukkan bahwa: (1) Peran stakeholders yang terlibat dalam penyelenggaraan pendidikan dapat mengoptimalkan posisi dan peranan masing-masing yang diberi kepercayaan dan tanggungjawab memperjuangkan pengembangan dan pembenahan dalam bentuk fisik maupun non fisik. (2) Manajemen stakeholders sudah ada sejak awal berdirinya pondok pesantren ini dan terus menerus dibenahi sesuai kadar kelebihan dan kekurangan pengelolaannya, dan (3) bentuk-bentuk relasi stakeholders berupa: a. fisik, seperti bantuan uang tunai, material bangunan dan tenaga, menjaga keamanan sekitar pondok pesantren, buku, fasilitas belajar. b. Non fisik, seperti ikut serta dalam kepanitiaan PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) yang diadakan setiap 2 kali setahun (Maulidur Rasul dan Isra’ Wal Mi’raj) yang sekaligus dijadikan ajang pertemuan/silaturrahmi seluruh keluarga santriwati, bahkan menjadi suatu ajang pengenalan pondok pesantren kepada seluruh lapisan masyarakat secara umum. Kemudian, pemberian motivasi pada santriwati untuk mematuhi peraturan, giat belajar dan memperbaiki akhlak serta mengembangkan potensi/kreativitas santriwati dengan fasilitas yang dimiliki.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: samaratul khafifah rahma
Date Deposited: 02 Nov 2016 06:55
Last Modified: 02 Nov 2016 06:55
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/6791

Actions (login required)

View Item View Item