EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Kontribusi Gaya Kepemimpinan Kepala Madrasah dan Motivasi Berprestasi Terhadap Kepuasan Kerja Guru Madrasah Aliyah Negeri se Kabupaten Banjar

Mansur, Hasan Bakeri (2015) Kontribusi Gaya Kepemimpinan Kepala Madrasah dan Motivasi Berprestasi Terhadap Kepuasan Kerja Guru Madrasah Aliyah Negeri se Kabupaten Banjar. Tesis, Pascasarjana.

[img]
Preview
Text
BAB I - VI.pdf

Download (985kB) | Preview

ABSTRAK

Mansur, 2014, Kontribusi Gaya Kepemimpinan Kepala Madrasah dan Motivasi Berprestasi Terhadap Kepuasan Kerja Guru Madrasah Aliyah Negeri se Kabupaten Banjar Kata kunci : Gaya Kepemimpinan, Motivasi Berprestasi dan Kepuasan Kerja Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi gaya kepemimpinan kepala madrasah dan motivasi berprestasi terhadap kepuasan kerja guru Madrasah Aliyah Negeri se Kabupaten Banjar. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner dalam bentuk tertutup (jawaban sudah disediakan), dengan cara menyerahkan daftar pertanyaan kepada responden secara langsung dan meminta mereka untuk menjawab. Data yang diperoleh dianalisis dengan alat statistik regresi linier berganda dengan bantuan program aplikasi SPSS versi 18, juga menguji validitas dan reliabilitas alat uji atau kuesioner yang digunakan. Dari hasil penelitian terhadap gaya kepemimpinan kepala madrasah ditemukan bahwa gaya kepemimpinan kepala madrasah di Kabupaten Banjar cenderung mempunyai perilaku hubungan (57,50%) dan berperilaku tugas (57,07%). Gaya kepemimpinan di atas berkontribusi positif terhadap kepuasan kerja guru sebesar 23,3 % sisanya adalah faktor lain. Walau pun tidak sebesar kontribusi motivasi berprestasi yang mencapai 95,8 %, peran gaya kepemimpinan kepala madrasah tetap penting. Hal ini terlihat dari kontribusi secara simultan yakni gaya kepemimpinan kepala madrasah dan motivasi berprestasi terhadap kepuasan kerja guru mencapai 51,4 %. Dari gambaran di atas kepala Madrasah Aliyah Negeri se Kabupaten Banjar diharapkan memperhatikan gaya kepemimpinan dalam memimpin lembaga yang dipimpinnya di samping memperhatikan pemberian motivasi terhadap bawahan terutama guru melalui reward yang sesuai dengan unjuk mereka.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mrs. Mur Tini
Date Deposited: 29 Jul 2015 03:41
Last Modified: 29 Jul 2015 03:41
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/669

Actions (login required)

View Item View Item