EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

MODEL BIMBINGAN BELAJAR ORANG TUA TERHADAP SISWA BERPRESTASI DI SDN BATU AMPAR RT 28 RW 09 KELURAHAN CEMPAKA BANJARBARU

M. Ramli, M. Ramli (2013) MODEL BIMBINGAN BELAJAR ORANG TUA TERHADAP SISWA BERPRESTASI DI SDN BATU AMPAR RT 28 RW 09 KELURAHAN CEMPAKA BANJARBARU. AL FALAH, 13 (24). pp. 339-422. ISSN 1829-717X

[img] Text
Jurnal Vol. XIII No. 24 2013 - M. Ramli.docx

Download (77kB)
[img] Text
Jurnal Vol. XIII No. 24 2013 - M. Ramli.docx

Download (77kB)

ABSTRAK

Model bimbingan belajar orang tua terhadap siswa berprestasi di SDN Batu Ampar RT. 28 RW. 09 Kelurahan Cempaka Banjarbaru terdiri dari: Membaca dan mengulang-ulangi pelajaran dan mengerjakan tugas sekolah (PR). Adapun fungsinya terdiri dari: Membantu siswa menghadapi masalah/kesulitan dalam belajar, menumbuhkan minat dan motivasi siswa dan meningkat-kan prestasi siswa. Keberhasilan pendidikan anak tidak bisa lepas dari bimbingan para orang tua dalam proses pembelajaran di rumah karena lingkungan pertama adalah lingkungan keluarga. Faktor-faktor yang mempengaruhi model bimbing-an belajar orang tua terhadap siswa berprestasi, yaitu: Faktor orang tua, latar pendidikan seseorang sangat penting dan sangat diperlukan dalam proses memberikan bimbingan khususnya kepada anak-anaknya yang mengenyam pendidikan. Pada kenyataannya rata-rata pendidikan orang tua di sana adalah hanya pada tingkat sekolah dasar (SD). Siswa, dalam proses bimbingan belajar motivasi dan minat seorang siswa sangat mempengaruhi dan merupakan faktor pendorong kondisi seseorang dalam melakukan sesuatu khususnya dalam belajar. Lingkungan, lingkungan pergaulan siswa sangat mempengaruhi keberhasilan bimbingan belajar dalam proses pendidikan. Oleh sebab itu kedua orang tua harus memperhatikan anak-anaknya khususnya lingkungan sosial dalam keluarga. Pergaulan siswa di sekolah sangat tergantung oleh lingkungan sebelumnya yaitu lingkungan keluarga. Kata Kunci: Model, bimbingan, belajar dan prestasi

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: mr jurnal alfalah
Date Deposited: 27 Sep 2016 06:16
Last Modified: 27 Sep 2016 06:16
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/6673

Actions (login required)

View Item View Item