EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Teknologi Informasi dan Kebangunan Pendidikan

Dalle, Juhriyansyah (2011) Teknologi Informasi dan Kebangunan Pendidikan. Jurnal Darul Ulum, 6 (12). pp. 1-10. ISSN 1907-3003

[img] Text (Teknologi Informasi dan Kebangunan Pendidikan)
Jurnal Darul Ulum vol 6 no 12 2011.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Sumbangsih dan Pemikiran Matematika Ghiyat Al-Din alias Omar Khayam)
Jurnal Darul Ulum Vol 6 No. 11 2010.pdf - Published Version

Download (5MB)
[img] Text (Pengaruh Minat, Fasilitas, dan Keluarga Terhadap Penguasaan Siswa Madrasah Dalam Menyelesaikan SPL dua Variabel)
Jurnal Harati vol 1 no 2 2010.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Pengaruh Penguasaan Mahasiswa pada Mata Kuliah Prasyarat Terhadap Mata Kuliah PD)
Laporan Penelitian.pdf - Published Version

Download (5MB)
[img] Text (Model Konseptual PSB Online)
Jurnal Kominfo vol 14 no 3 2011.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (The Relationship Between PU and PEOU Towards the Behavior Intention in New Student Placement (NSP) System of Senior High School in Banjarmasin, South Kalimantan, Indonesia)
J.DALLE.pdf - Published Version

Download (271kB)
[img] Other (Behavioral intention to use iris authentication approach for public)
ICIEBM 2010.oxps - Published Version

Download (2MB)
[img] Other (ASSESING THE QUALITY OF INDONESIA OPEN UNIVERSITY ONLINE BOOKSTORE)
AAOU 2011 Penang -1.oxps - Published Version

Download (1MB)
[img] Other (RELATIONSHIP BETWEEN SERVICE QUALITY AND SATISFACTION IN DISTANCE LEARNING UNIT PROGRAM INDONESIA OPEN UNIVERSITY BANJARAMSIN)
AAOU 2011 Penang -2.oxps - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Making Learning Ubiquitous With Mobile Translator Using Optical Character Recognition (OCR))
240.pdf - Published Version

Download (761kB)
[img] Text (Pola Pendidikan Kita Apa yang Salah?)
Pola Pendidikan Kita.pdf - Published Version

Download (150kB)
[img] Text (The Appropriate Computer Application for Early Childhood)
0046.pdf - Published Version

Download (48kB)
[img] Text (PERAN GURU DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER PESERTA DIDIK MELALUI KEARIFAN LOKAL)
PROSIDING TING IV hal 74-83.pdf - Published Version

Download (272kB)
[img] Text (NECESSITY AND USABILITY ISSUES FOR CANCER CARE SYSTEM)
PID116.pdf - Published Version

Download (711kB)
[img] Text
19 The Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) among Mathematics Teachers In Primary Schools.pdf - Published Version

Download (450kB)
[img] Text (Quantitative instrument for measuring the acceptability of Iris Biometric Authentication Approach in Public Places)
Quantitative Instrument.pdf - Published Version

Download (72kB)
[img] Text (PREDICTIVE CONTROL MODEL OF HIV/AIDS SPREAD WITH EMPHASIS IN NIGERIA)
Quantitative Predicting.pdf - Published Version

Download (323kB)
[img] Other (A Study of Early Perception of New Student Placement (NSP) System)
ICEI 2010 Proceeding.oxps - Published Version

Download (3MB)

ABSTRAK

Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) atau Information Communication Technology (ICT) di dunia sangat cepat, dari waktu ke waktu. Perkembangan TIK tersebut tentunya merupakan potensi untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Karena, teknologi informasi menyimpan informasi tentang segala hal yang tak terbatas, yang dapat digali untuk kepentingan pengembangan pendidikan yang tidak lagi dibatasi oleh ruang dan waktu. Dalam konteks pendidikan, peggunaan teknologi dalam proses pembelajaran mempunyai kelebihan, yakni selain dapat mempermudah dan mempercepat kerja anak didik, juga menyenangkan karena anak didik berinteraksi dengan warna-warna, gambar, suara, video, dan sesuatu yang instan. Situasi dan kondisi yang menyenangkan ini sebenarnya menjadi faktor yang sangat penting dan esensial untuk mencapai efektivitas belajar dan kebangunan proses pendidikan ke arah yang lebih baik. Di sini teknologi mampu membangkitkan emosi positif dalam proses pendidikan. Bahkan, selain membantu menciptakan kondisi belajar yang kondusif bagi mental anak didik, peran penting lainnya dari teknologi informasi dan komunikasi dalam proses pendidikan dan pembelajaran adalah menyediakan seperangkat media dan alat (tools) untuk mempermudah dan mempercepat pekerjaan anak didik, serta tentu saja memberi keterampilan penggunaan teknologi tinggi (advanced skills). Karena itu, seiring dengan perkembangan zaman, kehadiran TIK mutlak diperlukan dalam rangka mendorong perkembangan dan kebangunan dunia pendidikan.

Item Type: Article
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Civil Engineering and the Environment
Depositing User: Dr Juhriyansyah Dalle
Date Deposited: 27 Sep 2016 06:20
Last Modified: 27 Sep 2016 06:20
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/6624

Actions (login required)

View Item View Item