EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Penanaman Nilai-Nilai Tanggung Jawab Pada Peserta Didik Di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Ukhuwah dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sabilal Muhtadin Banjarmasin

Amalia, Dewi (2016) Penanaman Nilai-Nilai Tanggung Jawab Pada Peserta Didik Di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Ukhuwah dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sabilal Muhtadin Banjarmasin. Tesis, Pascasarjana.

[img] Text
Pernyataan.pdf

Download (113kB)
[img] Text
Awal.pdf

Download (450kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (9kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (390kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (760kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (118kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (744kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (90kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (238kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penanaman nilai-nilai tanggung jawab pada kedua sekolah ini adalah dengan pengenalan nilai-nilai tanggung jawab berupa tulisan ataupun lisan. Kemudian dengan menggunakan strategi, metode, dan tehnik yang bervariasi penanaman nilai-nilai tanggung jawab peserta didik, dan yang paling dominan digunakan adalah melalui intrakulikuler, melalui ekstrakulikuler, dan melalui pencatatan kegiatan-kegiatan yang dilakukan. Sedangkan metode, pada kedua sekolah ini juga memiliki metode yang juga sama yakni pembiasaan dan peneladanan. Sedangkan tehnik di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Ukhuwah dengan cara budaya di sekolah sedangkan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sabilal Muhtadin dengan jurnal pagi. Adapun faktor pendukung dalam menanaman nilai-nilai tanggung jawab peserta didik tidak jauh berbeda, yaitu bimbingan, arahan dan motivasi, sarana, dan pra sarana, serta lingkungan. Dan faktor penghambat dalam menanaman nilai-nilai tanggung jawab peserta didik mengalami perbedaan, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Ukhuwah faktor penghambatnya adalah konsistensi dan orang tua sedangkan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sabilal Muhtadin adalah kesadaran peserta didik.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Dewi Amalia Wahyudin
Date Deposited: 16 Sep 2016 02:31
Last Modified: 16 Sep 2016 02:40
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/6618

Actions (login required)

View Item View Item