EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Pengaruh Keterlibatan Guru dalam Pengambilan Keputusan, Kepuasan Kerja dan Iklim Lembaga Terhadap Semangat Kerja Guru MTsN se- Kabupaten Barito Kuala

As'ari, As'ari (2016) Pengaruh Keterlibatan Guru dalam Pengambilan Keputusan, Kepuasan Kerja dan Iklim Lembaga Terhadap Semangat Kerja Guru MTsN se- Kabupaten Barito Kuala. Tesis, Pascasarjana.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (449kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (267kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (79kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (467kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (631kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (380kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (732kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (596kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (154kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (527kB)

ABSTRAK

AS’ARI, 2016. Pengaruh Keterlibatan Guru dalam Pengambilan Keputusan, Kepuasan Kerja dan Iklim Lembaga Terhadap Semangat Kerja Guru MTsN se- Kabupaten Barito Kuala, di bawah bimbingan (1) Dr. Ahmad Salabi, S.Ag, M.Pd. dan (II) Dr. M. Sabirin, M.Si. Tesis, pada Prodi Manajemen Pendidikan Islam Program Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Antasari Banjarmasin. Penelitian ini bertujuan mengetahui: (1) Untuk mengetahui pengaruh keterlibatan guru dalam pengambilan keputusan terhadap semangat kerja guru MTsN se Kabupaten Barito Kuala. (2) Untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja terhadap semangat kerja guru MTsN se Kabupaten Barito Kuala, (3) Untuk mengetahui pengaruh iklim lembaga terhadap semangat terhadap semangat kerja guru MTsN se Kabupaten Barito. (4) Untuk mengetahui pengaruh secara bersama-sama keterlibatan guru dalam pengambilan keputusan, kepuasan kerja, dan iklim lembaga terhadap semangat kerja guru MTsN se Kabupaten Barito Kuala. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research), dengan pendekatan kuantitatif yakni suatu pendekatan dimana dalam melakukan analisis data menggunakan bentuk numerik atau angka-angka, baik dalam bentuk jumlah maupun persen. Populasinya adalah seluruh guru MTsN se Kabupaten Barito Kuala dengan jumlah populasi 110 orang. Dalam penelitian ini tidak dilakukan penarikan sampel yaitu penulis menggunakan sampel total dengan meneliti semua guru yang ada di MTsN se Kabupaten Barito Kuala. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner dan studi dokumentasi. Kuesioner yang digunakan sebanyak 4 (empat) buah yaitu keterlibatan guru dalam pengambilan keputusan, kepuasan kerja, iklim lembaga, dan semangat kerja guru. Kuesioner telah diuji validitas dan reliabilitas menggunakan korelasi product moment dan koefisien Alpha dari Cronbach. Untuk mengetahui pengaruh keterlibatan guru dalam pengambilan keputusan, kepuasan kerja, iklim lembaga terhadap semangat kerja guru dilakukan analisis secara regresi dengan program SPSS 20 dan untuk mengetahui signifikansi pengaruh dilakukan dengan uji-F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Terdapat pengaruh keterlibatan guru dalam pengambilan keputusan terhadap semangat kerja guru MTsN se Kabupaten Barito Kuala. (2) Terdapat pengaruh kepuasan kerja terhadap semangat kerja guru MTsN se Kabupaten Barito Kuala. (3) Terdapat pengaruh iklim lembaga terhadap semangat kerja guru MTsN se Kabupaten Barito Kuala. (4) Terdapat pengaruh secara bersama-sama antara keterlibatan guru dalam pengambilan keputusan, kepuasan kerja, dan iklim lembaga terhadap semangat kerja guru MTsN se Kabupaten Barito Kuala. Dengan demikian disarankan: (1) Guru hendaknya dilibatkan dalam setiap pengambilan keputusan yang berkaitan dengan penyusunan kurikulum, silabus, penetepan kalender pendidikan, serta perumusan kriteria penerimaan peserta didik. (2) Aspek-aspek yang berkaitan dengan kepuasan kerja, iklim lembaga, dan semangat kerja guru perlu dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mr. Moch Isra Hajiri
Date Deposited: 01 Sep 2016 03:49
Last Modified: 01 Sep 2016 03:49
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/6547

Actions (login required)

View Item View Item