EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Konsep Pendidikan Islam Yang Terkandung Dalam Surah Al-A’raf ayat 179

Surawardi, Surawardi (2013) Konsep Pendidikan Islam Yang Terkandung Dalam Surah Al-A’raf ayat 179. Pahlawan, 2 (1). pp. 63-71. ISSN 2338-0853

[img] Text
11. jurnal pahlawan.pdf

Download (8MB)

ABSTRAK

Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana konsep pendidikan Islam yang terkandung dalam Surah Al-A’raf ayat 179 sedangkan rumusan masalahnya adalah mengetahui konsep pendidikan Islam yang terkandung dalam Surah Al-A’raf ayat 179. Dalam Surah Al-A’raf ayat 179, Allah menjelaskan bahwasanya yang akan menjadi penghuni neraka adalah orang-orang yang lalai dan tidak mau menggunakan akal pikiran dan telinga mereka baik untuk menyimpulkan segala yang diketahuinya dan mengambil ilmu-ilmu maupun untuk mengetahui tanda-tanda kebesaran Allah yang ada pada alam ciptaan-Nya, dan tanda-tanda kebesaran-Nya yang tertera dalam kitab-kitab-Nya yang kedua-duanya adalah merupakan sebab kesempurnaan iman dan menjadi dorongan jiwa untuk menyempurnakan Islam seseorang. Nilai pendidikan Islam yang terkandung dalam Surah Al-A’raf ayat 179 ini meliputi: Neraka Jahanam disediakan bagi Jin dan manusia, orang yang mempunyai akal/otak, orang yang mempunyai mata, orang yang mempunyai telinga diumpamakan seperti binatang bahkan lebih buruk lagi. Kata Kunci: Konsep, Pendidikan Islam, Surah Al-A’raf ayat 179

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mr Surawardi Surawardi
Date Deposited: 23 Aug 2016 02:35
Last Modified: 23 Aug 2016 02:35
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/6345

Actions (login required)

View Item View Item