EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Meningkatkan Prestasi Akademik Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Jurusan Kependidikan Islam Prodi MPI dan BKI Melalui Alternatif Strategi Pembelajaran Presentation

Surawardi, Surawardi (2013) Meningkatkan Prestasi Akademik Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Jurusan Kependidikan Islam Prodi MPI dan BKI Melalui Alternatif Strategi Pembelajaran Presentation. TA'LIM MUTALLIM, 3 (6). pp. 271-294. ISSN 2088-2947

[img] Text
10. Ta'lim no 6.pdf

Download (830kB)

ABSTRAK

Penerapan strategi pembelajaran presentation mahasiswa di jurusan KI prodi BKI dan MPI semester V Fakultas Tarbiyah IAIN Antasari Banjarmasin tahun akademik 2012/2013 pada mata kuliah IPI dinyatakan berhasil dengan hasil aktifitas dosen dan mahasiswa diakhir siklus yakni Baik sekali, hal ini dapat dilihat aspek yaitu: aktifitas dosen yaitu siklus I pertemuan pertama 70,37%, siklus I pertemuan kedua 85,19%, siklus II pertemuan pertama 92,59%, dan siklus II pertemuan kedua 96,29%. Hasil aktifitas belajar siswa juga baik sekali hal ini dilihat dari: siklus I pertemuan pertama 70%, siklus I pertemuan kedua 74%, siklus II pertemuan pertama 84%, dan siklus II pertemuan kedua 90%. Sedangkan dalam penerapan strategi pembelajaran presentation dapat meningkatkan prestasi belajar mahasiswa pada mata pelajaran IPI hal dapat dilihat dari prestasi belajar mereka yakni siklus I pertemuan pertama memperoleh nilai rata-rata 67,86 di bawah indikator ketuntasan belajar, meningkat pada siklus I pertemuan kedua menjadi 70,77. Sementara pada siklus II Siklus II pertemuan pertama menjadi 73,64 juga masih di bawah indikator ketuntasan belajar, siklus II pertemuan kedua 76,39 di atas indikator ketuntasan belajar yang ditetapkan sebelumnya (75,00). Dengan demikian terjadi peningkatan nilai rata-rata hasil belajar dari siklus I dan siklus II. Kata Kunci: Penerapan, strategi, pembelajaran, presentation dan peningkatan

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mr Surawardi Surawardi
Date Deposited: 23 Aug 2016 02:35
Last Modified: 23 Aug 2016 02:35
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/6344

Actions (login required)

View Item View Item