EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Koopertif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achivement Division (STAD) pada Materi Persamaan Garis Lurus Kelas VIII MTsN Habirau Negara Tahun Pelajaran 2014/2015

Sa'adah, Rabiatus (2014) Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Koopertif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achivement Division (STAD) pada Materi Persamaan Garis Lurus Kelas VIII MTsN Habirau Negara Tahun Pelajaran 2014/2015. Skripsi, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
Bab I - III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview

ABSTRAK

Rabiatus Sa’adah. 2014. Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Koopertif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achivement Division (STAD) pada Materi Persamaan Garis Lurus Kelas VIII MTsN Habirau Negara Tahun Pelajaran 2014/2015. Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pembimbing: Dr. Hj. Sessi Rewetty Rivilla, M.M.Pd. Dalam dunia pendidikan matematika telah diperkenalkan kepada siswa sejak tingkat dasar sampai ke jenjang yang lebih tinggi. Guru memegang peranan penting dalam mewujudkan tercapainya tujuan pembelajaran. Oleh karena itu, sebaiknya guru dapat memilih dan menggunakan model pembelajaran matematika yang sesuai dengan materi yang diajarkan, seperti model pembelajarn kooperatif tipe TAI dan STAD atau model lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hasil belajar siswa di kelas eksperimen 1 dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TAI dan kelas eksperimen 2 dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada materi persamaan garis lurus. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII-1, VIII-2 dan VIII-3 MTsN Habirau Negara. Sampel pada penelitian ini ada 2 kelas yaitu kelas VIII-1 sebagai kelas eksperimen 1 dan kelas VIII-2 sebagai kelas eksperimen 2. Materi yang diajarkan pada penelitian ini adalah persamaan garis lurus. Data kemampuan awal siswa diambil dari nilai ulangan kenaikan kelas. Hasil penelitian ini menunjukkan hasil belajar siswa di kelas eksperimen 1 dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TAI dengan nilai ratarata yaitu 84,33 dan hasil belajar siswa di kelas eksperimen 2 dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan nilai rata-rata yaitu 82,06, dari hasil tersebut menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar matematika siswa di kelas eksperimen 1 dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TAI dan kelas eksperimen 2 dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mr. Moch Isra Hajiri
Date Deposited: 28 Jul 2015 01:49
Last Modified: 28 Jul 2015 01:49
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/634

Actions (login required)

View Item View Item