EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Peranan Media Audio dalam Menghafal Hadis pada Mata Pelajaran Al Quran Hadis kelas VI Semester II MI Al Qalam Kota Banjarmasin Tahun Pelajaran 2013/2014

Normasari, Normasari (2014) Peranan Media Audio dalam Menghafal Hadis pada Mata Pelajaran Al Quran Hadis kelas VI Semester II MI Al Qalam Kota Banjarmasin Tahun Pelajaran 2013/2014. Skripsi, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab IV.pdf

Download (179kB) | Preview

ABSTRAK

Normasari. 2014. Peranan Media Audio dalam Menghafal Hadis pada Mata Pelajaran Al Quran Hadis kelas VI Semester II MI Al Qalam Kota Banjarmasin Tahun Pelajaran 2013/2014. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pembimbing Drs. Syaiful Bahri Djamarah, M. Ag Penelitian ini membahas tentang peranan Media Audio dalam Menghafal Hadis pada Mata Pelajaran Al Quran hadis kelas VI Semester II MI Al Qalam Kota Banjarmasin Tahun Pelajaran 2013/2014 dan bagaimana peran media lagu dalam menghafal hadis MI A Qalam Kota Banjarmasin Berdasarkan rumusan masalah di atas, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan Media Lagu dalam Menghafal Hadis pada Mata Pelajaran Al Quran hadis kelas VI Semester II MI Al Qalam Kota Banjarmasin Tahun Pelajaran 2013/2014 dan bagaimana peran media lagu dalam menghafal hadis MI Al Qalam Kota Banjarmasin. Subyek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VI MI Al Qalam Kota Banjarmasin yang berjumlah 14 orang dengan siswa laki-laki yang berjumlah 13 orang dn siswa perempuan 1 orang, sedangkan yang menjadi obyek dalam penelitian ini penggunaan media lagu dalam menghafal hadis tentang amal saleh pada kelas VI semester II dan bagaimana peran media lagu tersebut . Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan dalam pengolahan data penulis menggunakan teknik editting, koding, tabulating, data, interprestasi data dan klasifikasi data. Untuk analisis data, penulis menggunakan analisis deskriptif kualitatif dengan mendeskripsikan kejadian sesungguhnya dalam bentuk uraian kalimat, kemudian ditariklah kesimpulan dengan menggunakan metode induktif. Hasil penelitian dilapangan yang telah penulis lakukan dapatlah diambil kesimpulan penggunaan media lagu dalam menghafal hadis pada Mata pelajaran Al Quran hadis kelas VI Semester II MI Al Qalam Kota Banjarmasin Tahun Pelajaran 2013/2014 yakni penggunaan media pengajaran sesuai dengan materi yang akan di ajarkan, alokasi waktu yang tersedia, dan tujuan pembelajaran. Penggunaan media tersebut juga sudah cukup efektif digunakan sesuai dengan metode dan teknik yang bervariasi dengan materi hadis amal saleh.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mr. Moch Isra Hajiri
Date Deposited: 27 Jul 2015 05:41
Last Modified: 27 Jul 2015 05:41
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/600

Actions (login required)

View Item View Item