EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Faktor-faktor yang Memengaruhi Minat Kerja Paruh Waktu (Part Time) Bagi Mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Antasari Banjarmasin.

Nuryani, Ahmad Idham (2015) Faktor-faktor yang Memengaruhi Minat Kerja Paruh Waktu (Part Time) Bagi Mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Antasari Banjarmasin. Skripsi, Syariah Dan Ekonomi Islam.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (525kB) | Preview

ABSTRAK

Nuryani. 2015. Faktor-faktor yang Memengaruhi Minat Kerja Paruh Waktu (Part Time) Bagi Mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Antasari Banjarmasin. Skripsi. Jurusan Ekonomi Syariah. Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam. Pembimbing: (I) H. Badrian, M. Ag. (II) Lutpi Sahal, S.HI, MSI. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keingintahuan penulis untuk mengkaji lebih dalam mengenai faktor-faktor yang memengaruhi minat seorang mahasiswa untuk kerja paruh waktu (part time). Keempat faktor tersebut adalah sosial, pribadi, psikologis, dan lokasi. Kemungkinan faktor-faktor tersebut memengaruhi minat kerja paruh waktu (part time) bagi mahasiswa, dan dari keempat faktor tersebut tentu ada faktor dominan yang memengaruhi minat kerja paruh waktu (part time) bagi mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Antasari Banjarmasin. Dari latar belakang tersebut, sehingga dapat ditarik rumusan masalah yang pertama, apakah faktor sosial, pribadi, psikologis, dan lokasi berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap minat kerja paruh waktu (part time) bagi mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam dan yang kedua, variabel manakah yang dominan memengaruhi minat kerja paruh waktu (part time) bagi mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial antara variabel sosial (X1), pribadi (X2), psikologis (X3), dan lokasi (X4) sebagai variabel independen, terhadap minat kerja paruh waktu (part time) (Y) sebagai variabel dependen. Dan untuk mengetahui faktor manakah yang dominan memengaruhi minat kerja paru waktu (part time) bagi mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam tahun angkatan 2012/2013 dan tahun angkatan 2013/2014, sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Alat analisis yang digunakan untuk menguji data adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel sosial, pribadi, psikologis, dan lokasi berpengaruh signifikansi terhadap minat kerja paruh waktu (part time) di mana nilai F-hitung > nilai F-tabel (11,535 > 2,70) dan nilai signifikansi < dari nilai α (0,000 < 0,05). Secara parsial hanya ada dua variabel yang berpengaruh yaitu variabel pribadi dengan nilai t-hitung sebesar 2,368 lebih besar dari t-tabel sebesar 1,98397 dan tingkat signifikansi 0,020 lebih kecil dari 0,05 dan variabel psikologis (X3) dengan nilai t-hitung sebesar 2,271 lebih besar dari t-tabel sebesar 1,98397 dengan tingkat signifikansi 0,025 lebih kecil dari 0,05. Variabel yang berpengaruh dominan adalah variabel psikologis, hal ini dapat dilihat dari hasil uji t dari nilai Standardized Coefficients Beta tertinggi yaitu faktor psikologis (X3) sebesar 0,269.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Mrs. Mur Tini
Date Deposited: 27 Jul 2015 02:01
Last Modified: 27 Jul 2015 02:01
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/590

Actions (login required)

View Item View Item