EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Analisis Kesulitan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Turunan Fungsi Aljabar Pada Kelas XI IPS Madrasah Aliyah Negeri 1 Banjarmasin Tahun Pelajaran 2015/2016

Ammunaidah, Siti (2016) Analisis Kesulitan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Turunan Fungsi Aljabar Pada Kelas XI IPS Madrasah Aliyah Negeri 1 Banjarmasin Tahun Pelajaran 2015/2016. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (784kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (685kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (86kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (504kB)
[img] Text
BAB II .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (542kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (347kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (610kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (610kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (92kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (222kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Siti Ammunaidah. 2016. Analisis Kesulitan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Turunan Fungsi Aljabar Pada Siswa Kelas XI IPS Madrasah Aliyah Negeri 1 Banjarmasin Tahun Pelajaran 2015/2016. Skripsi, jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pembimbing: Juhriyansyah Dalle S.Pd, S.Si, M.Kom, Ph.d. Penelitin ini dilatarbelakangi oleh banyaknya kesalahan- kesalahan yang dilakukan siswa dalam menyelesaikan soal turunan fungsi aljabar, sehingga mengakibatkan tingkat hasil belajar siswa menjadi rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mencari letak kesulitan siswa, ditinjau dari aspek mengidentifikasi soal, mengunakan rumus, menguraikan bentuk soal, dan melakukan komputasi atau operasi hitung. Selain itu juga dicari faktor-faktor yang menyebabkannya, dan diupayakan jalan keluar untuk memecahkan masalah tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yaitu penelitian yang dilakukan dengan terjun langsung ke lapangan untuk meneliti dan menganalisis kesulitan dalam menyelesaikan soal-soal yang berkenaan dengan materi Turunan Fungsi Aljabar pada siswa kelas XI IPS di MAN 1 Banjarmasin Melalui metode analisis deskriptif, peneliti menggambarkan bentuk-bentuk kesalahan yang dilakukan siswa sebagai tanda adanya kesulitan bagi siswa dalam menyelesaikan soal Turunan Fungsi Aljabar. Berdasarkan hasil analisis data dari keempat aspek kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal turunan fungsi aljabar, kesulitan Pada aspek melakukan operasi hitung turunan fungsi aljabar diperoleh taraf kesalahan sebesar 82,96%. Pada aspek kesulitan siswa dalam menguraikan bentuk soal turunan fungsi aljabar diperoleh taraf kesalahan sebesar 61,76%. Pada aspek mengidentigfikasi soal memiliki taraf kesalahan sebesar 50,9% dan pada aspek mengunakan rumus turunan memiliki tingkat kesalahan siswa sebesar 39,39%. Dari kesimpulan diatas maka diketehui kesulitan terbesar adalah pada saat melakukan operasi hitung, selain itu terdapat beberapa faktor yang dapat menyebabkan siswa mengalami kesulitan seperti faktor intern dan faktor ekstern. Faktor intern seperti minat motivasi bakat, dan faktor ekstern seperti sarana, prasarana dan fasilitas yang diberikan, untuk mengatasi ksulitan tersebut maka diupayakan diadakan pendekatan yang intensif kepada siswa agar siswa lebih termotivasi dalam belajar matematika khususnya materi turunan fungsi aljabar.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education
Depositing User: siti ammun aidah
Date Deposited: 10 Aug 2016 06:01
Last Modified: 10 Aug 2016 06:01
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/5898

Actions (login required)

View Item View Item