EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Korelasi Kualitas Pelayanan dengan Tingkat Kedatangan Konsumen pada Unit Usaha Waserda Koperasi Mahasiswa (KOPMA) IAIN Antasari Banjarmasin

Aisyah, Nor (2015) Korelasi Kualitas Pelayanan dengan Tingkat Kedatangan Konsumen pada Unit Usaha Waserda Koperasi Mahasiswa (KOPMA) IAIN Antasari Banjarmasin. Skripsi, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (551kB) | Preview

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi adanya kekurangpuasan konsumen/mahasiswa terhadap pelayanan baik dari segi kemampuan fisik, daya tanggap, keandalan, jaminan, dan perhatian di unit usaha waserda KOPMA IAIN Antasari Banjarmasin. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan korelasi kualitas pelayanan, yang terdiri dari lima dimensi yaitu: tangible, responsiveness, reliability dan assurance, emphaty sebagai variabel (X), dengan tingkat kedatangan konsumen sebagai variabel (Y). Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan yang bersifat kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Antasari Banjarmasin, sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden yang pernah berbelanja di unit usaha waserda KOPMA IAIN Antasari Banjarmasin. Alat analisis yang digunakan untuk menguji hubungan adalah analisis korelasi berganda. Hasil uji parsial dengan uji rank spearman diperoleh nilai Sig. pada dimensi tangible (X1) memiliki nilai sig. 0,054. Nilai sig. > 5% maka H0 diterima berarti tidak ada korelasi yang positif dan signifikan antara tangible dimensi dengan tingkat kedatangan konsumen pada unit usaha waserda KOPMA IAIN Antasari Banjarmasin. Pada dimensi responsiveness (X2), reliability (X3), assurance (X4), dan emphaty (X5) memiliki nilai sig. < 5% maka Ha diterima. berarti ada korelasi yang positif dan signifikan antara dimensi responsiveness, reliability, assurance, dan emphaty dengan tingkat kedatangan konsumen pada unit usaha waserda KOPMA IAIN Antasari Banjarmasin. Kemudian hasil uji secara simultan dilakukan uji korelasi berganda diperoleh nilai sig. 0,000 < 0,05 maka Ha diterima, berarti terdapat korelasi yang positif dan signifikan antara dimensi tangible, responsiveness, reliability, assurance, dan emphaty terhadap tingkat kedatangan konsumen dengan tingkat korelasi sedang sebesar 0,542. Jadi, kualitas pelayanan dengan tingkat kedatangan konsumen pada unit usaha waserda KOPMA IAIN Antasari Banjarmasin terdapat korelasi yang positif dan signifikan dengan tingkat korelasi yang sedang yang mana sebenarnya semakin tinggi kualitas pelayanan maka semakin tinggi juga tingkat kedatangan konsumen pada unit usaha waserda KOPMA IAIN Antasari Banjarmasin.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Depositing User: Mr. Moch Isra Hajiri
Date Deposited: 27 Jul 2015 00:56
Last Modified: 27 Jul 2015 00:56
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/579

Actions (login required)

View Item View Item