EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Pemasaran Telur di Kota Banjarmasin (Studi Kasus pada Toko Adi N-Talu di Kota Banjarmasin)

Wahyu, Ilahi (2015) Pemasaran Telur di Kota Banjarmasin (Studi Kasus pada Toko Adi N-Talu di Kota Banjarmasin). Skripsi, Syariah Dan Ekonomi Islam.

[img]
Preview
Text
BAB I - V.pdf

Download (605kB) | Preview

ABSTRAK

Wahyu Ilahi. 2014. Pemasaran Telur di Kota Banjarmasin (Studi Kasus pada Toko Adi N-Talu di Kota Banjarmasin).Skripsi Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Syariah. Pembimbing: (I) Dra. Naimah, M. H (II) Erissa Nilasari, SE, M.M. Skripsi ini disusun dengan berdasarkan suatu penelitian lapangan (field reseach), yang dilakukan dengan cara mengamati langsung ke lapangan, sebagai bentuk penelitian yang mendalam tentang usaha yang berkenaan dengan “Pemasaran Telur di Kota Banjarmasin”, dengan pendekatan diskriptif kualitatif, yaitu data yang ditemukan dari pernyataan seseorang (yang bukan data statistik) lalu digambarkan. Lokasi penelitian adalah di Kota Banjarmasin. Penelitian ini berdasarkan oleh tiga permasalahan: 1. Bagaimana Gambaran Usaha Pemasaran yang dilakukan oleh Toko Adi N-Talu di Kota Banjarmasin, 2. Apa saja kendala yang dihadapi dalam memasarkan produk Adi N-Talu, 3. Apa strategi yang dilakukan untuk menghadapi persaingan pasar. Metode yang digunakan adalah teknik observasi dan wawancara. Sedangkan analisisnya dengan teknik analisis deskriptif dengan mengacu pada landasan teori. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah gambaran pemasaran yang digunakan Toko Adi N-Talu dalam memasarkan produk adalah dengan menyediakan produk secara lengkap dan banyak, cara penyampaian yang ramah, lemah lembut, jujur, cara berpakaian yang sopan dan keadaan Toko yang bersih, memajang papan nama Toko, letak Toko yang strategis, melakukan promosi dengan personal selling, serta menyediakan buruh angkut khususnya untuk pelanggan di luar Banjarmasin. adapun pemasaran tersebut ialah pada intinya untuk mencapai kepuasan pelanggan. Juga diketahui kendala yang dihadapi dalam memasarkan produk Adi N-Talu di Banjarmasin ialah persediaan barang terbatas sedangkan permintaan meningkat, terlebih jika menjelang bulan puasa dan Hari Raya, dan teknik promosi yang belum maksimal karena terkendala biaya, dalam menghadapi kendala tersebut, hendaknya pihak Toko menambah jumlah persediaan dan melakukan promosi aktif, sehingga teknik promosi dapat tetap berjalan tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Kegiatan Toko Adi N-Talu dalam memasarkan produk di Kota Banjarmasin, baik dari segi pemasaran yang digunakan, cara menghadapi kendala, alasan menggunakan strategi pemasaran, tidak ditemukan adanya unsur penyimpangan dari yang diajarkan dalam teori pemasaran dalam bisnis hukum Islam.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Mrs. Mur Tini
Date Deposited: 27 Jul 2015 02:01
Last Modified: 27 Jul 2015 02:01
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/574

Actions (login required)

View Item View Item