EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Pengaruh Bauran Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Scoopy di Kota Banjarmasin.

Lailatus, Sa'adah (2015) Pengaruh Bauran Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Scoopy di Kota Banjarmasin. Skripsi, Fakultas Syariah Dan Ekonomi Islam.

[img]
Preview
Text
BAB I.Lailatus Sa'adah.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.Lailatus Sa'adah.pdf

Download (975kB) | Preview

ABSTRAK

Lailatus Sa’adah. Nim. 1001150140.Analisis Pengaruh Bauran Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Scoopy di Kota Banjarmasin.Skripsi Jurusan Ekonomi Syariah.Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam. Pembimbing: (I)H. Haris Faulidi Asnawi Lc., MSI. (II) Rohana Faridah, S. E., M.M. Kebutuhan akan kendaraan yang lebih praktis membuat tren permintaan kendaraan roda dua semakin meningkat. Di Kota Banjarmasin, penjualan sepeda motor Honda Scoopy mencapai 8.629 unit dari bulan Januari 2013 hingga April 2014. Dengan bauran produk, keunggulan-keunggulan Honda Scoopy ditawarkan guna mempengaruhi keputusan pembelian para konsumen. Penelitian ini tentanganalisis pengaruh bauran produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Scoopy di Kota Banjarmasin. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah bauran produk yang meliputi desain produk (X1), fitur produk (X2), kualitas produk (X3), dan merek (X4)berpangaruh secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Scoopy di Kota Banjarmasin(Y). Yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah konsumen sepeda motor Honda Scoopy di Kota Banjarmasin dengan besar sampel sebanyak 100 orang responden.Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Non Probability Sampling dengan menggunakan Accidental Sampling sebagai metode pengambilan sampelnya.Dalam teknik ini, responden yang dijadikan sampel adalah pemilik sepeda motor Honda Scoopy yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti.Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Berdasarkan hasil uji analisis regresi linier berganda yang telah dilakukan, menunjukkan bahwadesainproduk (X1), fitur produk (X2), kualitas produk(X3), dan merek (X4)secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Scoopy di Kota Banjarmasin, sedangkan secara parsial hanya variabelfitur produk (X2)dan kualitas produk (X3) yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Scoopy di Kota Banjarmasin. Variabel fitur produk (X2) dan kualitas produk (X3) memiliki hubungan positif yang artinya semakin baik fitur dan kualitas produk sepeda motor Honda Scoopy maka semakin besar pula pengaruhnya terhadap keputusan pembelian. Sedangkan desain produk (X1) dan merek (X4) tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian Honda Scoopy di Kota Banjarmasin.Variabelyang lebih dominanberpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Scoopy di Kota Banjarmasin adalah variabel kualitas (X3). Berdasarkan data yang diperoleh penulis dari hasil pembagian kuesioner, maka dapat disimpulkan bahwa perilaku konsumen dalam hal mengkonsumsi produk Honda Scoopy di Kota Banjarmasin sesuai dengan batasan konsumsi yang sudah diatur dalam syariah yang berarti sudah sesuai dengan perspektif ekonomi Islam.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: Faisal Adlan azka
Date Deposited: 24 Jul 2015 06:36
Last Modified: 24 Jul 2015 06:36
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/554

Actions (login required)

View Item View Item