EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Praktik Bisnis Ayam Pengusaha Baru di Kota Banjarmasin

Saidi, Muhammad (2015) Praktik Bisnis Ayam Pengusaha Baru di Kota Banjarmasin. Skripsi, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV skiripsi.pdf

Download (153kB) | Preview

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya usaha dan upaya perkembangan bisnis pengusaha baru ayam di Kota Banjarmasin dengan cara merekrut pekerja, pengadaan dan memasarkan ayam sehingga dapat menggerakan roda-roda bisnis pengusaha baru ayam di Kota Banjarmasin itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja faktor pendukung kemunculan pengusaha baru, strategi pemasarannya serta dampak yang diterima oleh pengusaha lama bisnis ayam terhadap kemunculan pengusaha baru. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian ini adalah Kelurahan Basirih Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan Propinsi Kalimantan Selatan.Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah tujuh orang pengusaha baru ayam di Kota Banjarmasin. Adapun yang menjadi objek penelitiannya adalah perkembangan bisnis ayam pengusaha barudi kota Banjarmasin dan faktor-faktor apa yang mendukung serta dampak apa yang diterima pengusaha lama tersebut.Pengumpulan data dalam penelitian ini penulis menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumenter. Data yang terkumpul dianalisis secara kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor pendorong kemunculan pengusaha baru bisnis ayam adalah Pengusaha baru melihat peluang yang sangat penting untuk dilewatkan yakni meningkatnya permintaan ayam potong di pasaran, pengusaha baru mendapatkan dukungan dari keluarga,pengusaha baru yang merupakan seorang mantan pegawai dari pengusaha lama merasa menyayangkan pengalaman dan pengetahuannya tidak digunakan yang diperoleh sewaktu berstatus menjadi karyawan, dan ketersediaan tempat dari pemerintah kota Banjarmasin. Adapun strategi pemasarannyastrategi produk pengusaha baru bisnis ayam mengutamakan kejujuran dalam memasarkan ayam dagangannya kualitas dan kuantitas yang baik di miliki dari produk yang di jual mampu menjadi magnet untuk menarik perhatian pelanggan, strategi distribusi/penyaluran mengirimkan ayam pesanan guna memaksimalkan kepuasana pelanggan, strategi promosi yang mana berusaha meyakinkan bahwa produk yang dijual adalah produk yang baik. Kemudian dampak yang diterima oleh pengusaha lama terhadap munculnya pengusaha baru bisnis ayam adalah berpindahnya pelanggan dari pengusaha lama ke pengusaha baru, pengambilan ayam bercabang dari pelanggan maksudnya pelanggan yang mengambil ayam kepada dua pengusaha baik yang pengusaha baru ataupun pengusaha yang lama, dan pengusaha baru menjadi penghambat bagi pengusaha lama yang ingin menambah pelanggan.

Item Type: Skripsi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Depositing User: Mr. Azra'i Muhammad
Date Deposited: 24 Jul 2015 06:35
Last Modified: 27 Jul 2015 01:47
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/536

Actions (login required)

View Item View Item