EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Peran Guru Bimbingan Dan Konseling Membantu mengatasi Masalah Hubungan Sosial Siswa Disekolah menenga pertama Negeri 7 Banjarmasin,

Firdaus, Muhamad Iqbal and Harjito, Rahmat Dwi and Hariyanti, Deni (2015) Peran Guru Bimbingan Dan Konseling Membantu mengatasi Masalah Hubungan Sosial Siswa Disekolah menenga pertama Negeri 7 Banjarmasin,. Laporan Penelitian. LP2M IAIN Antasari Banjarmasin.

[img] Text
COVER.pdf

Download (19kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (49kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (408kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (203kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (113kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (6kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (13kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (321kB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi bawasannya keberhasilan suatu lembaga pendidikan tidak terlepas dari peran seorang guru bimbingan dan koseling. Penelitian ini memiliki fokus penelitian dengan sub fokus : Peran Guru Bimbingan Dan Konseling Membantu mengatasi Masalah Hubungan Sosial Siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 7 Banjarmasin, yang meliputi bentuk-bentuk masalah hubungan sosial siswa di sekolah, peran guru bimbingan dan konseling dalam membantu mengatasi masalah dan faktor-faktor yang mempengaruhi, latar belakang guru bimbingan dan konseling yang meliputi pendidikan, kualifikasi, pengalaman kerja dan sarana prasarana. Tujuan penelitian ntuk mengetahui bagaiman peran konselor dalam membantu mengatasi masalah hubungan sosial siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 7 Banjarmasin. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini guru bimbingan dan konseling. Sedangkan objeknya yaitu peran guru bimbingan dan konseling membantu mengatasi masalah hubungan sosial siswa disekolah menengah pertama negeri 7 banjarmasin. Data dalam penelitian ini meliputi data pokok dan data penunjang. Sedangkan sumber data dalam penelitian ini adalah guru bimbingan konseling sebagai responden, serta dokumen yang berkaitan. Teknik pengumpulan data menggunakan tenik observasi, wawancara dan dokumentasi. Tenik pengolahan data dengan editing data, klasifikasi data dan mengolah data. Sedangkan teknik analisis data di lakukan secara deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dalam Peran Guru Bimbingan Dan Konseling Membantu mengatasi Masalah Hubungan Sosial Siswa Disekolah Menengah Pertama Negeri 7 Banjarmasin, meliputi peran guru bimbingan dan konseling membantu mengatasi masalah hubungan sosial siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 7 Banjarmasin, meliputi: pengenalan bentuk masalah, pengenalan peserta didik, pemahaman jenis masalah, pelaksanaan bantuan dan evaluasi sudah dilaksanakan dengan baik. Data tentang faktor-faktor yang mempengaruhi peran guru bimbingan dan konseling dalam membantu mengatasi masalah hubungan sosial siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 7 Banjarmasin, meliputi: latar belakang pendidikan sudah memadai, pengalaman kerja sudah cukup memadai, dan sarana prasarana yang tersedia sudah memadai.

Item Type: Laporan Penelitian
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: fitri nur hikmah
Date Deposited: 28 Jun 2016 04:28
Last Modified: 28 Jun 2016 04:28
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/5307

Actions (login required)

View Item View Item