EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Pembelajaran Matematika Paket C di PKBM An-nur Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan Tahun Pelajaran 2014/2015

Maisyarah, Maisyarah (2014) Pembelajaran Matematika Paket C di PKBM An-nur Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan Tahun Pelajaran 2014/2015. Skripsi, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
Bab I - V.pdf

Download (416kB) | Preview

ABSTRAK

Maisyarah. 2014. Pembelajaran Matematika Paket C di PKBM An-nur Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan Tahun Pelajaran 2014/2015. Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pembimbing Seri Ningsih, M. Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran matematika dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi pembelajaran matematika di PKBM An-nur Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan. Subjek dalam penelitian ini adalah satu tutor matematika dan warga belajar paket C kelas I di PKBM An-nur Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan. Adapun yang menjadi objek penelitian dalam kegiatan ini adalah pembelajaran matematika paket C di PKBM An-nur Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun teknik pengolahan data yang digunakan adalah reduksi data dan penyajian data kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif kualitatif yang mempelajari tentang keadaan sebenarnya mengenai pelaksanaan pembelajaran matematika paket C PKBM Annur Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar. Dari proses pembelajaran matematika di PKBM An-nur Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan dapat dikatakan cukup terlaksana dengan baik dilihat dari adanya pertemuan pertama sampai pertemuan keenam. Pembelajaran matematika paket C berbeda dengan pembelajaran formal, pembelajaran paket C dimulai dengan adanya pembawa acara yang bertugas, setelah pembelajaran dibuka oleh pembawa acara baru tutor menjelaskan materi pembelajaran. Tutor terkadang melaksanakan evaluasi, kendala yang dihadapi tutor dalam hal perencanaan, pelaksanaan pembelajaran matematika, materi yang diberikan dari materi kelas satu sampai materi kelas tiga, dan belum pernah menggunakan model dan media dalam pembelajaran. Faktorfaktor yang mempengaruhi dalam pembelajaran matematika di PKBM An-nur Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar yaitu faktor tutor, faktor warga belajar, faktor sarana dan prasarana dan faktor lingkungan.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mr. Moch Isra Hajiri
Date Deposited: 24 Jul 2015 00:15
Last Modified: 24 Jul 2015 00:15
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/523

Actions (login required)

View Item View Item