EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Perbandingan Prestasi Belajar Matematika yang Berlatar Belakang Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) pada Madrasah Aliyah Negeri 1 Barabai Tahun Pelajaran 2013/2014

Khairunnisa, Maimun (2014) Perbandingan Prestasi Belajar Matematika yang Berlatar Belakang Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) pada Madrasah Aliyah Negeri 1 Barabai Tahun Pelajaran 2013/2014. Skripsi, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
Bab I - V.pdf

Download (531kB) | Preview

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prestasi belajar siswa MTs dan SMP, dan untuk mengetahui perbedaan prestasi serta untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi prestasi belajar siswa MTs dan SMP. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas X MAN 1 Barabai Kab. HST, dengan sampel sebanyak 30 orang siswa, yang terdiri dari 15 orang siswa dari MTs dan 15 orang berasal dari SMP. Penarikan sampel dilakukan dengan teknik Purposive Sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini melalui angket, wawancara, observasi, dan dokumenter. Data yang diperoleh dari responden, informan dan dokumen kemudian diolah dengan editing, koding, menghitung frekuensi dan tabulating, selanjutnya dianalisa secara kuantitatif menggunakan analisa statistik. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa prestasi belajar siswa MTs dan SMP pada kelas X MAN 1 Barabai Kab. HST berbeda, dengan nilai rata-rata siswa MTs adalah 83,15 dan SMP adalah 82,36, berdasarkan hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji t, tidak terdapat perbedaan yang signifikan karena yaitu 0,364 < 2,048. Faktor-faktor yang mempengaruhi prestasi belajar siswa MTs dan SMP pada MAN 1 Barabai adalah minat, motivasi, dan kebiasaan dan disiplin belajar. Sedangkan faktor yang tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa MTs dan SMP adalah faktor kesehatan jasmani, latar belakang siswa, lingkungan belajarnya baik disekolah maupun dirumah, serta fasilitas belajar yang mereka gunakan.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mr. Moch Isra Hajiri
Date Deposited: 24 Jul 2015 00:13
Last Modified: 24 Jul 2015 00:13
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/522

Actions (login required)

View Item View Item