EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Meningkatkan Kemampuan Mahasiswa PGMI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Antasari dalam Penguasaan Peta Melalui Model Jigsaw

Jannah, Raihanatul (2015) Meningkatkan Kemampuan Mahasiswa PGMI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Antasari dalam Penguasaan Peta Melalui Model Jigsaw. Laporan Penelitian. LP2M IAIN Antasari Banjarmasin.

[img] Text
COVER.pdf

Download (8kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (111kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (169kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (225kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (175kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (312kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (87kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (85kB)
[img] Text
FOTO PENELITIAN.pdf

Download (555kB)

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Peningkatan prestasi belajar mahasiswa PGMI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Antasari terhadap penguasaan peta setelah mengikuti pembelajaran kooperatif model Jigsaw, (2) Peningkatan aktivitas mahasiswa dan dosen PGMI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Antasari selama kegiatan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif model Jigsaw. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian tindakan kelas (PTK) sebanyak 2 siklus yang dilakukan terhadap mahassiwa-mahasiswa pengikut mata kuliah Konsep Dasar Penelitian yang terdiri dari 23 orang perempuan dan 7 orang laki-laki. Hipotesis yang diajukan “Terdapat peningkatan aktivitas mahasiswa dan dosen serta prestasi belajar mahasiswa PGMI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Antasari dalam pembelajaran materi penguasaan peta digunakan pembelajaran kooperatif model Jigsaw”. Hipotesis tersebut dapat diterima karena terjadi peningkatan aktivitas mahasiswa sebesar 5,84, peningkatan aktivitas dosen sebesar 15,38 dan terjadi penurunan prestasi belajar mahasiswa PGMI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Antasari terhadap penguasaan peta setelah mengikuti pembelajaran kooperatif model Jigsaw sebesar 14,23 tetapi telah mencapai indikator minimal yang ditetapkan.

Item Type: Laporan Penelitian
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Depositing User: Suryandari Ndari
Date Deposited: 24 Jun 2016 21:11
Last Modified: 28 Jun 2016 01:34
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/5141

Actions (login required)

View Item View Item