EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Manajemen Pembinaan Kedisiplinan Tenaga Pendidik dan Kependidikan pada Madrasah Negeri di Kecamatan Tamban Kabupaten Barito Kuala

Supiansyah, Supiansyah (2016) Manajemen Pembinaan Kedisiplinan Tenaga Pendidik dan Kependidikan pada Madrasah Negeri di Kecamatan Tamban Kabupaten Barito Kuala. Tesis, Pascasarjana. (Unpublished) (Unpublished) (Unpublished)

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (484kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (3MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (21kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (119kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (330kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (37kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (484kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (103kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (29kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan Pertama, Untuk mengetahui kondisi kedisiplinan tenaga pendidik dan kependidikan Madrasah Negeri di Kecamatan Tamban Kabupaten Barito Kuala. Kedua, Untuk mengetahui pelaksanaan manajemen pembinaan kedisiplinan tenaga pendidik dan kependidikan Madrasah Negeri di Kecamatan Tamban Kabupaten Barito Kuala. Ketiga, Untuk mengetahui usaha-usaha yang dilakukan oleh kepala madrasah untuk meningkatkan kedisiplinan tenaga pendidik dan kependidikan Madrasah Negeri di Kecamatan Tamban Kabupaten Barito Kuala . Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan jenis penelitian lapangan (field reserch). Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun Subjek penelitian adalah kepala sekolah, wakil kepala madrasah, guru dan penjaga madrasah. Setelah data diperoleh kemudian dianalisis dengan analisis menurut Burhan Bungin yakni kategorisasi, sintesiasi, kesimpulan dan verifikasi, Sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan dengan trianggulasi sumber dan teknik. Dalam penelitian ini peneliti menemukan: (1) Kondisi kedisiplinan tenaga pendidik dan kependidikan dalam hal disiplin waktu sudah sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku, begitu juga disiplin rata-rata tenaga pendidik dan kependidikan dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik dan sesuai dengan prosedur kerja. (2) Pelaksanaan manajemen pembinaan kedisiplinan tenaga pendidik dan kependidikan dilakukan melalui beberapa tahapan, seperti perencanaan, pelaksanaan (pengorganisasian), pengawasan, evaluasi dan tindak lanjut. (3) Usaha-usaha yang dilakukan oleh kepala madrasah untuk meningkatkan pembinaan kedisiplinan adalah melalui keteladan, pembinaan pada acara rapat, menyelenggarakan dan mengikutsertakan tenaga pendidik dan kependidikan dalam kegiatan Diklat, KKG, MGMP, seminar dan workshop, menyediakan sarana dan prasarana untuk belajar sendiri seperti pengadaan buku-buku yang berhubungan dengan profesi kependidikan, supervisi kelas, dan pemberian reward kepada tenaga kependidikan serta peningkatan kesejahteraan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Supiansyah iyan Insyirah
Date Deposited: 25 Jun 2016 22:58
Last Modified: 11 Jul 2016 03:38
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/5121

Actions (login required)

View Item View Item