EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN READING CARD PADA SISWA KELAS I MADRASAH IBTIDAIYAH AL ISTIQAMAH BANJARMASIN

Norsinah, Norsinah (2015) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN READING CARD PADA SISWA KELAS I MADRASAH IBTIDAIYAH AL ISTIQAMAH BANJARMASIN. Skripsi, Tarbiyah.

[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (42kB) | Preview

ABSTRAK

Penelitian ini adalah bertujuan untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Reading Card Pada Siswa Kelas I Madrasah Ibtidaiyah Al Istiqamah Banjarmasin Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam III siklusdengan penelitian yang terdiri atas tiga kali pertemuam Adapun subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas I Madrasah Ibtidaiyah Al Istiqmah Banjarmasin pada Semester Genap Tahun Pelajaran 2013-2014, dengan jumlah siswa 21 orang dengan rincian 10 laki-laki dan 11 perempuan. Penggumpulan data dalam penelitian ini diperoleh melalui teknik obsevasi, sedangkan analisis data yang digunakan adalah rata-rata dan persentasi. Hasil penelitian ini diperoleh (1) Hasil belajar pada siklus I mengalami peningkatan dari 56% menjadi 71% dan 97% pada siklus II dan III,(2) Ketuntasan klasikal juga mengalami peningkatan dari siklus I 47% menjadi 90% dan 100% pada siklus II adn III, (3) Aktivitas Guru juga meningkat dari 73,52% menjadi 94.11%, dan 98.52% pada siklus II dan III. (4) Aktivitas siswa mengalami peningkatan dari siklus I sampai siklus III sebesar 39% menjadi 72 dan 90% di siklus II dan III, dan semua hasil telah mencapai standar kriteria ketuntasan minimum mata pelajaran Bahasa Indonesia yang telah ditetapkan yaitu 70.00,. Jadi dengan menggunakan model pembelajaran Reading Card diketahui dapat meningkatkan kemampuan membaca pada siswa kelas I Madrasah Ibtidaiyah Al Istiqamah dengan hasil yang sangat baik.

Item Type: Skripsi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Depositing User: Mr. Azra'i Muhammad
Date Deposited: 23 Jul 2015 03:01
Last Modified: 23 Jul 2015 03:01
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/504

Actions (login required)

View Item View Item