EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Pengaruh Religiusitas dan Kecerdasan Emosional Terhadap Kinerja Guru di MAN Kota Banjarmasin

Hidayah, Rina (2016) Pengaruh Religiusitas dan Kecerdasan Emosional Terhadap Kinerja Guru di MAN Kota Banjarmasin. Tesis, Pascasarjana.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (161kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (304kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (152kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (253kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (547kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (338kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (281kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (16kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (10kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (365kB)

ABSTRAK

Rina Hidayah; Pengaruh Religiusitas dan Kecerdasan Emosional Terhadap Kinerja Guru di MAN Kota Banjarmasin di bawah bimbingan (I): Dr.Hj. Sessi Rewetty Rivilla, M.M.Pd dan (II) Dr.Ani Cahyadi, M. Pd, pada Pascasarjana IAIN Antasari Banjarmasin, 2016 Kata Kunci: Religiusitas, Kecerdasan Emosional, Kinerja Guru. Dalam mengajar, religiusitas dan kecerdasan emosional memegang peranan penting guna meningkatkan kinerja guru. Guru yang memiliki religiusitas akan menjelma menjadi pribadi yang memiliki kadar keimanan dan ketaqwaan yang tinggi sehingga menjadikan dia seorang yang taat beribadah, jujur, amanah dan bertanggung jawab terhadap pekerjaannya dalam hal ini mengajar. Selain itu, faktor kecerdasan emosional seorang guru merupakan hal lain yang tak boleh diabaikan. Dengan memiliki kecerdasan emosional seorang guru akan mampu mengendalikan dan mengelola emosinya dan bahkan bisa menjalin kehidupan sosial yang harmonis dengan sesama guru, siswa, masyarakat sekitar sekolah serta masyarakat dimana dia tinggal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keterkaitan/pengaruh religiusitas dan kecerdasan emosional terhadap kinerja guru di MAN Kota Banjarmasin. Penelitian ini dirancang dengan menggunakan pendekatan kuantitatif berjenis korelasional. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket dan dianalisis dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil analisis data membuktikan bahwa (1) Tidak ada pengaruh yang signifikan religiusitas terhadap kinerja guru di MAN Kota Banjarmasin (2) Tidak ada pengaruh yang signifikan kecerdasan emosional terhadap kinerja guru di MAN Kota Banjarmasin, (3) Tidak ada pengaruh religiusitas dan kecerdasan emosional terhadap kinerja guru di MAN Kota Banjarmasin. secara simultan tidak ada pengaruh religiusitas dan kecerdasan emosional terhadap kinerja guru di MAN Kota Banjarmasin, hal ini ditunjukkan dari hasil analisis yang diperoleh melalui uji F dengan nilai probabilitas 0,697.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Rina hidayah Muhammad
Date Deposited: 29 Mar 2016 07:30
Last Modified: 29 Mar 2016 07:30
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/4752

Actions (login required)

View Item View Item