EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Problematika Guru Kelas Dalam Pembelajaran di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Islam Banjarmasin

Meta, Riani (2015) Problematika Guru Kelas Dalam Pembelajaran di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Islam Banjarmasin. Skripsi, Tarbiyah Dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB I - V.pdf

Download (696kB) | Preview

ABSTRAK

Meta Riani. 2015. Problematika Guru Kelas Dalam Pembelajaran di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Islam Banjarmasin. Skripsi, Jurusan Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pembimbing: Dra. Hj. Nurjannah Rianie, M. Ag Kata kunci : Problematika, Guru kelas, Pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui problematika guru kelas dalam pembelajaran di MI Nurul Islam Banjarmasin dan faktor-faktor yang mempengaruhi problematika guru kelas dalam pembelajaran di MI Nurul Islam Banjarmasin. Subjek penelitian ini adalah guru kelas satu, dua, dan tiga di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Islam Banjarmasin.Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah problematika guru kelas dalam pembelajaran dan faktor yang menyebabkan problematika guru kelas dalam pembelajaran. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun teknik pengolahan data yang digunakan adalah editing, Klasifikasi dan interpretasi data, kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif kualitatif dengan penarikan kesimpulan secara induktif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif yakni prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Problematika Guru Kelas Dalam Pembelajaran di MI Nurul Islam Banjarmasin tergolong sedang seperti , Perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran serta evaluasi hasil belajar siswa. Faktor yang mempengaruhi problematika guru kelas dalam pembelajaran adalah kurangnya penguasaan guru terhadap materi yang disampaikan, latar belakang pendidikan guru, pengalaman mengajar, faktor dari peserta didik dan faktor dari sarana dan prasarana.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mrs. Mur Tini
Date Deposited: 15 Jul 2015 01:41
Last Modified: 15 Jul 2015 01:41
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/453

Actions (login required)

View Item View Item