EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

INTENSITAS PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK DALAM MENINGKATKAN PEMBINAAN PERILAKU SISWA DI MTsN 2 GAMBUT

Bahriannor, Siti Asiah (2015) INTENSITAS PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK DALAM MENINGKATKAN PEMBINAAN PERILAKU SISWA DI MTsN 2 GAMBUT. Skripsi, Tarbiyah.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (107kB) | Preview

ABSTRAK

Penelitian ini mengemukakan tentang intensitas pembelajaran aqidah akhlak dalam meningkatkan pembinaan perilaku siswa di MTsN 2 gambut. Masalah yang diteliti tentang bagaimana intensitas pembelajaran aqidah akhlak dalam meningkatkan pembinaan perilaku siswa yang dilakukan guru melalui pendekatan dan langkah-langkah dengan memberikan contoh yang teladan, membiasakan, menegakkan disiplin, memberikan dorongan dan motivasi, memberikan hadiah, menghukum, penciptaan suasana yang berpengaruh bagi pertumbuhan positif Serta faktor yang mempengaruhi intensitas pembelajaran aqidah akhlak dalam meningkatkan pembinaan perilaku siswa di MTsN 2 gambut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara jelas tentang intensitas pembelajaran aqidah akhlak dalam meningkatkan pembinaan perilaku siswa di MTsN 2 gambut. Serta faktor yang mempengaruhinya Peneliti menggunakan metode deskriptif dengan menggambarkan atau melukiskan secara sistematis yang terjadi secara faktual dan cermat tentang intensitas pembelajaran aqidah akhlak dalam meningkatkan pembinaan perilaku siswa di MTsN 2 gambut. Subyek penelitian, guru aqidah akhlak yang berjumlah 2 orang. sedangkan obyek penelitian tentang intensitas pembelajaran aqidah akhlak dalam meningkatkan pembinaan perilaku siswa dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Semua data ini dikumpulkan kemudian diproses melalui editing, klasifikasi, dan verifikasi. Dianalisis secara deskriptif kualitatif dan disimpulkan dengan pola induktif. Hasil penelitian bahwa intensitas pembelajaran aqidah akhlak dalam meningkatkan pembinaan perilaku siswa di MTsN 2 gambut yang dilakukan guru melalui pendekatan dan langkah-langkah dengan memberikan contoh yang teladan, membiasakan, menegakkan disiplin, memberikan dorongan dan motivasi, memberikan hadiah, menghukum, penciptaan suasana yang berpengaruh bagi pertumbuhan positif. Dari hasil penelitian tersebut dapat dikatakan cukup baik.

Item Type: Skripsi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Depositing User: Mr. Azra'i Muhammad
Date Deposited: 14 Jul 2015 06:18
Last Modified: 14 Jul 2015 06:18
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/419

Actions (login required)

View Item View Item